Share

Praveen/Melati Beberkan Kunci Sukses Lolos ke Perempatfinal Indonesia Masters 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 20:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 16 40 2153947 praveen-melati-beberkan-kunci-sukses-lolos-ke-perempatfinal-indonesia-masters-2020-ic1JsenaZL.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti. (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

JAKARTA – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, memastikan diri lolo ke babak perempatfinal Indonesia Masters 2020. Kepastian ini didapat usai mengalahkan wakil Taiwan, Lee Yang/Yang Ching Tun, dalam pertarungan rubber game yang berakhir dengan skor 20-22, 21-12, dan 21-12.

Mendapati hasil ini, Praveen/Melati pun bersyukur. Mereka membeberkan kunci kesuksesan dalam merengkuh kemenangan tersebut. Perubahan pola permainan dan menjaga komunikasi selama bertanding disebut unggulan kelima itu menjadi faktor penting dalam mengalahkan Lee/Yang.

BACA JUGA: Axelsen Waspadai Jonatan dan Anthony di Indonesia Masters 2020

Sebab, di set pertama sendiri, Praveen/Melati diketahui harus menelan kekalahan dari ganda Taiwan. Menurutnya, hal ini terjadi karena mereja masih beradaptasi dengan kondisi lapangan. Sebab, laga ini menjadi penampilan pertama peraih medali emas SEA Games 2019 itu di Indonesia Masters 2020.

Pada laga babak pertama, Praveen/Melati diketahui tak bertanding karena lawan memutuskan untuk mundur. Beruntung, Praveen/Melati tak perlu waktu lama untuk beradaptasi hingga hasil manis pun diraih di set kedua dan ketiga.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Di game pertama, kami masih beradaptasi dengan kondisi lapangan karena ini pertama kalinya kami main. Di babak pertama kemarin kan belum sempat main," ujar Melati, sebagaimana dikutip dari laman PBSI, Kamis (16/1/2020).

"Kuncinya tadi kami bisa bermain di pola main kami sendiri dan kami bisa menjaga komunikasi di lapangan," tutup Praveen.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini