Share

Meski Menang, Fajar/Rian Puji Penampilan Zhang/Ou

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 16 Januari 2020 23:16 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 16 40 2153950 meski-menang-fajar-rian-puji-penampilan-zhang-ou-aLPsZfNCxi.jpg Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (Foto: Laman resmi PBSI)
A A A

JAKARTA – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil memastikan diri melaju ke babak perempatfinal Indonesia Masters 2020 Super 500. Kepastian ini didapat usai Fajar/Rian mengalahkan ganda putra China, yakni Zhang Nan/Ou Xuan Yi, dalam laga yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, pada Kamis (16/1/2020) sore WIB.

Meski menang, Fajar/Rian tetap melontarkan pujian terhadap Zhang/Ou. Mereka menilai pasangan China tersebut bermain dengan apik di sepanjang pertandingan tersebut. Alhasil, laga pun harus berjalan hingga tiga set.

BACA JUGA: Axelsen Waspadai Jonatan dan Anthony di Indonesia Masters 2020

Berhasil meraih kemenangan dengan mudah di set pertama, Fajar/Rian gagal mempertahankan tren positifnya ke set kedua. Faktor kondisi lapangan serta perubahan pola permainan lawan dinilai memengaruhi hasil tersebut.

Beruntung, di set ketiga, Fajar/Rian mampu bangkis. Kemenangan sendiri baru bisa disegel oleh peraih medali perak Asian Games 2018 itu setelah bertarung selama 57 menit dengan skor akhir 21-10, 12-21, dan 21-19. Melihat kondisi ini, Fajar/Rian turut mengakui ketangguhan dari Zhang/Ou.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami kalah angin di game kedua, makin main drive, makin berkurang kualitasnya. Lawan juga jadi cari serangan lewat permainan depan. Kami kalah di permainan depan, kebanyakan defense, jadi bumerang buat kami. Di game ketiga, kami lebih yakin saja meski banyak ketinggalan. Kata koh Herry (Iman Pierngadi), paksa terus, main berani dan nekat saja," ujar Fajar, sebagaimana dikutip dari laman PBSI, Kamis (16/1/2020).

"Ou mainnya nothing to lose, enggak gampang mati sendiri dan no lob-nya bagus. Dia juga berani main depan," tukas Rian.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini