Share

Rossi Tak Ingin Terbuai dengan Kejayaannya di Masa Lalu

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 04:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 17 38 2154032 rossi-tak-ingin-terbuai-dengan-kejayaannya-di-masa-lalu-ta2DTxXNLc.jpg Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)
A A A

TAVULLIA – Meski sudah bisa dikategorikan sebagai legenda balap MotoGP, namun dalam beberapa tahun terakhir Valentino Rossi selalu gagal dalam bersaing memperebutkan gelar juara. Lebih parahnya lagi, Rossi bahkan belum memenangkan balapan dalam dua setengah tahun terakhir.

Terakhir kali pembalap berjuluk The Doctor itu meraih kemenangan adalah pada gelaran MotoGP Belanda 2017 di bulan Juni. Meski sebelumnya ia merupakan pembalap yang pernah meraih puncak kejayaan, namun Rossi tak ingin membiarkan hal itu membuatnya terbuai.

Baca juga: Puig: Kehadiran Alex di Honda Takkan Pengaruhi Marc Marquez

Bagi Rossi, hasil kurang bagus yang didapatnya dalam dua tahun terakhir adalah sesuatu yang harus dibenahi. Ia tidak malu untuk mengakui kalau saat ini dirinya dan Yamaha masih kalah saing dari tim dan pembalap lainnya. Akan tetapi, hal itu justru membuat Rossi semakin termotivasi.

“Biasanya saya tidak suka melihat masa lalu, karena masa lalu saya fantastis dan saya sangat bangga dengan karier saya. Tetapi, jika Anda ingin melanjutkan Anda harus bekerja di masa depan, Apa yang saya lihat? Kami berada di momen teknis yang sulit,” jelas Rossi, menyadur dari Crash, Jumat (17/1/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya pikir dan saya berharap Yamaha harus berbuat lebih banyak, untuk menjadi lebih kompetitif. Karena sekarang di MotoGP tingkat lawan sangat tinggi. Tapi, saya pikir saya dalam kondisi yang baik. Saya bisa melaju dengan baik. Saya bisa mempersiapkan balapan dengan cara yang baik dengan pengalaman saya, jadi saya pikir kami bisa kompetitif,” tandasnya.

Pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2019, Rossi hanya mampu finis di posisi ketujuh klasemen pembalap dengan koleksi 174 poin. Dari 19 balapan yang ia lakoni musim lalu, Rossi hanya bisa dua kali naik podium.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini