Share

Semangat Alex Marquez Sambut MotoGP 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 17 38 2154484 semangat-alex-marquez-sambut-motogp-2020-H9YwevtK7C.jpg Alex Marquez (Foto: MotoGP)
A A A

CERVERA Alex Marquez akan debut di MotoGP 2020 bersama Repsol Honda. Alex direkrut Honda untuk menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang memutuskan pensiun pada akhir musim lalu. Dengan demikian, Alex berada satu garasi dengan sang kakak, Marc Marquez.

Harapan yang diemban Alex pada musim perdananya tentu sangat besar terlebih lagi ia merupakan adik dari The Baby Alien –julukan Marquez– yang mendominasi MotoGP dalam tujuh musim terakhir. Alex pun sadar dengan tantangan besar yang ada di depan matanya.

Meski begitu, Alex tidak gentar untuk menjalani MotoGP 2020. Tantangan besar yang ada di depan matanya justru membuat Alex bersemangat untuk mencatatkan hasil apik. Akan tetapi, ada pekerjaan rumah yang mesti Alex selesaikan jika mau meraih hasil apik.

BACA JUGA: Puig: Marquez Tidak Miliki Belas Kasih kepada Alex dalam Balapan

Masalah itu adalah persoalan adaptasi dengan motor Honda, RC213V. Alex baru tiga kali mencoba RC213V sehingga belum menemukan titik nyamannya dalam berkendara. Selain itu, yang dicoba Alex adalah RC213V edisi sebelumnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Alex baru akan mengendarai RC213V edisi 2020 pada Tes Pramusim Malaysia di Sirkuit Sepang yang dimulai pada 7 Februari 2020. Alex harus memanfaatkan Tes Pramusim Malaysia sebaik mungkin agar ia dapat menemukan titik nyaman berkendara dengan RC213V sebelum MotoGP 2020.

“Perubahan itu hebat, tetapi juga jadi motivasi. Tantangan ini membuat saya sangat bersemangat. Saya hanya punya tiga hari (mengendarai motor) MotoGP. Saya bahkan belum mencoba motor edisi 2020, ada banyak hal yang harus dilakukan. Sampai saya di Malaysia maka saya tidak tahu persis di mana kami berada,” ujar Alex, mengutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (17/1/2020).

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini