Share

Puig: Alex Tidak Akan Bawa Dampak Negatif untuk Marquez

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 17 38 2154486 puig-alex-tidak-akan-bawa-dampak-negatif-untuk-marquez-3FO7I3WhuD.jpg Alex Marquez (Foto: MotoGP)
A A A

BARCELONA – Repsol Honda akan dibela oleh kakak-beradik, Marc Marquez dan Alex Marquez pada MotoGP 2020. Alex dipilih Honda untuk mengisi posisi kosong yang ditinggalkan Jorge Lorenzo pada akhir musim lalu. El Pistolero –julukan Alex– menerima kontrak satu tahun dari Honda.

Keberadaan sang adik tentu membuat suasana garasi Honda terasa lebih kekeluargaan untuk Marquez. Akan tetapi, ada beberapa pihak yang menilai kedatangan Alex bisa memberikan dampak negatif untuk Marquez. Hal itu langsung dibantah oleh Manajer Tim Honda, Alberto Puig.

Puig yakin Alex tidak akan memberikan dampak negatif kepada Marquez. Puig justru menyatakan bahwa Marquez senang karena sang adik bergabung dengan Honda dan lebih khawatir jika Alex naik kelas ke MotoGP dengan tim lain.

BACA JUGA: Puig: Marquez Tidak Miliki Belas Kasih kepada Alex dalam Balapan

“Marc (Marquez) akan lebih khawatir jika saudaranya debut di MotoGP dengan tim lain. Saya tidak tahu bagaimana kedatangan Alex dapat memengaruhi Marc secara negatif. Bahkan, dia senang,” ujar Puig, menyadur dari Fox Sports Australia, Jumat (17/1/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Marquez mungkin akan lebih berperan sebagai mentor untuk sang adik pada musim ini. The Baby Alien –julukan Marquez– dapat membagikan tips soal bagaimana cara yang tepat untuk mengendarai motor Honda, RC213V. Pasalnya, RC213V merupakan motor yang sulit dikendarai meski sangat tangguh.

Meski Marquez berperan sebagai mentor tetapi ia disinyalir tidak akan mau mengalah dari sang adik dalam balapan. Sebagai juara bertahan dalam empat musim beruntun maka kemenangan akan selalu menjadi target dari pembalap berpaspor Spanyol tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini