Share

Langkah Praveen/Melati di Indonesia Masters 2020 Terhenti

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 17 Januari 2020 14:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 17 40 2154276 langkah-praveen-melati-di-indonesia-masters-2020-terhenti-oTK01Er2K8.jpg Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti (Foto: PBSI)
A A A

JAKARTA – Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti jadi wakil Tanah Air pertama yang tampil di perempatfinal Indonesia Masters 2020. Praveen/Melati melawan ganda campuran Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue di Istora Senayan pada Jumat (17/1/2020).

Pertandingan itu jadi pertemuan pertama antara kedua ganda campuran tersebut. Praveen/Melati yang menempati posisi lima dunia tentu lebih diunggulkan dari sang lawan yang ada 16 tangga di bawah mereka. Akan tetapi, pertandingan ternyata berjalan sulit untuk Praveen/Melati.

Pada gim pertama, Praveen/Melati langsung tertinggal 0-3 dari sang lawan. Perlahan-lahan perolehan poin Praveen/Melati mengejar jadi 7-8 tetapi setelah itu jarak kembali melebar. Praveen/Melati kesulitan meladeni permainan Gicquel/Delrue.

BACA JUGA: Head-to-Head Anthony vs Huang Yu Xiang Jelang Perempatfinal Indonesia Masters 2020

Ganda campuran Indonesia itu akhirnya harus kehilangan gim pertama setelah kalah tipis 19-21. Kekalahan itu menyengat Praveen/Melati sehingga mereka bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya pada gim kedua. Praveen/Melati pun bangkit untuk meraih kemenangan telak 21-14 atas Gicquel/Delrue.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tiket ke semifinal akan ditentukan pada gim ketiga. Praveen/Melati memulai gim ketiga dengan sangat baik karena mampu mengungguli perolehan poin Gicquel/Delrue. Akan tetapi, kedudukan kemudian berimbang jadi 10-10 setelah Gicquel/Delrue berhasil keluar dari tekanan Praveen/Melati.

Setelah itu, aksi kejar-mengejar poin di antara kedua pasangan itu pun terjadi. Kedudukan sempat berimbang 18-18 tetapi di poin-poin kritis justru Gicquel/Delrue yang mendapatkan momentum untuk memenangkan pertandingan. Praveen/Melati akhirnya kalah 18-21 dari sang lawan sehingga harus angkat kaki dari Indonesia Masters 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini