Share

Crutchlow Ingin Jadikan MotoGP 2020 Musim Terbaiknya Sebelum Pensiun

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 18 Januari 2020 21:03 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 18 38 2154868 crutchlow-ingin-jadikan-motogp-2020-musim-terbaiknya-sebelum-pensiun-hW3GSWOKFR.jpg Cal Crutchlow berharap MotoGP 2020 jadi musim terbaiknya (Foto: MotoGP)
A A A

MONACO – Pembalap LCR Honda, Cal Crutchlow, bertekad untuk mengerahkan semua kemampuan terbaiknya pada MotoGP 2020. Sebab, bisa saja musim depan merupakan tahun terakhir pria berkebangsaan Inggris itu di ajang balap roda dua paling bergengsi itu.

Rumor soal pensiunnya Cal Crutchlow dari MotoGP mulai merebak berkat pernyataan sang pembalap sendiri beberapa waktu lalu. Ia mengatakan, tubuhnya sudah mulai sering merasakan sakit akibat pertambahan usia sehingga MotoGP 2020 bisa saja menjadi musim terakhirnya.

Baca juga: Crutchlow Akui Sempat Ingin Menyerah di MotoGP

Cal Cruthclow memang salah satu pembalap tertua di MotoGP dengan usia 34 tahun. Namun, penunggang motor bernomor 35 itu tidak mau persoalan masa depannya mengganggu perjalanan sepanjang musim 2020. Karena itu, ia bertekad menjadi MotoGP 2020 sebagai musim terbaiknya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Tentu saja saya akan berhenti pada satu titik tertentu. Akan tetapi, saya tidak akan keluar ke lintasan dengan memikirkan soal pensiun. Itu bukan gaya saya. Bahkan, saya sering bertanya bagaimana membuat 2020 sebagai tahun terbaik saya di MotoGP? Saya tidak mau membalap dengan pelan di musim terakhir,” ujar Cal Crutchlow, dinukil dari Paddock GP, Sabtu (18/1/2020).

“Saya yakin dapat melanjutkan hingga 3-4 tahun jika memang ingin. Akan tetapi, saya tidak mau lebih banyak berkutat di posisi belakang selama dua tahun hanya untuk mengambil gaji,” sambung eks pembalap Ducati tersebut.

Setengah bercanda, Cal Crutchlow mengklaim tidak ada yang peduli padanya di paddock MotoGP. Dengan begitu, ia bisa pensiun dengan diam-diam ketika waktunya tepat. Pun begitu, Crutchlow adalah satu-satunya pembalap yang bicara soal pensiun lebih cepat bahkan ketika musim belum dimulai.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini