Share

Rekor Pertemuan Anthony Ginting vs Viktor Axelsen

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 18 Januari 2020 09:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 18 40 2154617 rekor-pertemuan-anthony-ginting-vs-viktor-axelsen-lMoAv05kIe.jpg Anthony Sinisuka Ginting (Foto: PBSI)
A A A

JAKARTA – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, akan bertanding melawan wakil Denmark, Viktor Axelsen, di babak semifinal Indonesia Masters 2020. Laga ini dinilai akan berlangsung sengit, mengingat kedua pemain memiliki rekor pertemuan yang cukup seimbang.

Anthony sejatinya melaju ke babak semifinal usai menumbangkan wakil China, Huang Yu Xiang. Tunggal putra unggulan ketujuh itu menampilkan performa yang apik dan menang dengan cukup mudah dua gim langsung, 21-11, 21-14.

Baca juga: Susah Payah ke Semifinal, Hendra/Ahsan Akui Kehebatan Ganda Putra Taiwan

Sementara itu, Axelsen menjejaki semifinal setelah mengandaskan perlawanan tunggal putra China, Zhao Jun Peng. Meski secara peringkat, Axelsen unggul jauh, namun ia dipaksa bermain tiga gim untuk isa meraih kemenangan dengan skor 20-22, 21-13, 21-7.

Sejauh ini, Anthony dan Axelsen sejatinya sudah saling berhadapan sebanyak lima kali. Dari lima pertemuan tersebut, wakil Indonesia berhasil meraih tiga kemenangan. Kedua pemain terakhir kali bertemu di BWF World Tour Finals 2019 dan Anthony meraih kemenangan usai Axelsen tak bisa melanjutkan pertandingan karena cedera.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Maka dari itu, di pertandingan nanti, Axelsen pastinya akan mencoba membalas kekalahannya tersebut. Apalagi, kini ia telah pulih dan siap menampilkan permainan terbaiknya. Meski begitu, tentunya bukan hal mudah meraih kemenangan di Istora Senayan bagi pemain tamu.

Sebagaimana diketahui, Istora Senayan kerap menjadi momok yang menakutkan bagi pemain tamu. Teriakan dan tepuk tangan dari para suporter Tanah Air tak ayal membuat para pemain top dunia gugup, sehingga kesulitan untuk bisa fokus.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini