Share

Rekor Pertemuan Ahsan/Hendra vs Fajar/Rian

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 18 Januari 2020 10:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 18 40 2154619 rekor-pertemuan-ahsan-hendra-vs-fajar-rian-3PcSxneSk4.jpg Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto (Foto: PBSI)
A A A

JAKARTA – Perang saudara bakal tersaji di babak semifinal turnamen Indonesia Masters 2020 kala dua wakil tuan rumah saling berhadapan. Mereka adalah Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang akan bertanding melawan juniornya, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Ahsan/Hendra melaju ke babak semifinal usai menyingkirkan pasangan Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin. Meski sempat kalah di gim pertama, namun Ahsan/Hendra mampu membalas dan menang dengan skor 9-21, 21-15, dan 21-19.

Baca juga: Butet Minta Warganet Tak Banding-bandingkan Apriyani dengan Dirinya

Sementara itu, Fajar/Rian menjejaki semifinal setelah mengatasi perlawanan ganda Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Sama halnya dengan Ahsan/Hendra, Fajar/Rian juga harus bertarung tiga gim untuk bisa menang dengan skor 18-21, 21-13, 21-17.

Sejauh ini, Ahsan/Hendra dan Fajar/Rian sejatinya baru berhadapan sebanyak dua kali. Dari dua pertemuan tersebut, masing-masing pasangan meraih satu kemenangan. Pertemuan terakhir mereka terjadi di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019, yang mana laga itu dimenangkan Ahsan/Hendra dengan skor 21-16, 15-21, dan 21-10.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Jika menilik dari sisi peringkat, Ahsan/Hendra yang menempati posisi kedua dunia saat ini tentunya lebih diunggulkan. Apalagi, performa pasangan senior itu terbilang konsisten di level tertinggi. Meski begitu, tentunya bukan berarti Fajar/Rian tak memiliki kesempatan menang.

Indonesia sendiri sebenarnya berpotensi besar menempatkan dua wakilnya di partai final. Karena di pertandingan semifinal lainnya, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, akan berhadapan dengan pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini