Share

Greysia/Apriyani Ingin Jaga Momentum di Final Indonesia Masters 2020

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 18 Januari 2020 16:39 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 18 40 2154805 greysia-apriyani-ingin-jaga-momentum-di-final-indonesia-masters-2020-C0mThZn9By.jpg Greysia/Apriyani ingin menjaga momentum sekaligus rasa percaya diri di Final Indonesia Masters 2020 (Foto: PBSI)
A A A

JAKARTA – Pasangan ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, berhasil melangkah ke partai puncak Indonesia Masters 2020 setelah menaklukkan wakil Korea Selatan, Kim So-yeong/Kong Hee-yong, di semifinal, Sabtu (18/1/2020) sore WIB. Ganda putri berperingkat delapan dunia itu berharap dapat menjaga momentum ketika melangkah di final, Minggu 19 Januari 2020.

Meski menang dua set langsung, Greysia/Apriyani harus melalui perjuangan yang tidak mudah. Keduanya memang selalu berhasil memimpin perolehan angka. Namun, Kim/Kong juga tidak mau kalah dengan memberikan perlawanan yang ketat.

Baca juga: Greysia/Apriyani Melaju Mulus ke Final Indonesia Masters 2020

Mengenai kemenangan tersebut, Apriyani mengungkapkan dirinya sempat berkomunikasi dengan Greysia sebelum pertandingan. Dari komunikasi tersebut didapat pola permainan seperti apa yang akan diterapkan ketika sudah memasuki lapangan permainan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kita dari awal sudah review video dan mencari seperti apa pola main. Kita sudah siapkan pola main di lapangan. Sekarang kita harus percaya diri dan menjaga momentum. Kita sadar sering hilang poin ketika sudah leading. Itu yang harus kita jaga, momentum,” papar Apriyani Rahayu seusai pertandingan, Sabtu (18/1/2020).

“Kami bersyukur sudah melangkah sejauh ini. Kita hanya mau menampilkan yang terbaik di lapangan. Tapi, kita tidak mau kehilangan percaya diri dan harus tetap dijaga. Sekarang kita hanya mau menjaga momentum dan hawa pertandingan untuk besok,” timpal Greysia Polii.

Pada babak final, Greysia/Apriyani akan menghadapi wakil Denmark, Maiken Fruergaard/Sara Thygesen, yang secara mengejutkan mengalahkan pasangan Jepang, Misaki Matsumoto/Ayaka Takahashi, dua set langsung 22-20 dan 22-20. Pertandingan final akan dilangsungkan di Istora Senayan, Minggu 19 Januari 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini