Share

Binder Ingin Segera Jalani Debut Bersama KTM di MotoGP 2020

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 19 Januari 2020 05:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 19 38 2154923 binder-ingin-segera-jalani-debut-bersama-ktm-di-motogp-2020-Hdpy86dwKM.jpg Brad Binder (Foto: Twitter Brad Binder)
A A A

MUNDERFING – Brad Binder mengaku sudah tidak untuk membela Tim KTM Red Bull di kejuaraan dunia MotoGP musim 2020. Binder sendiri mengaku memiliki keyakinan besar bahwa bisa langsung menunjukkan performa positif bersama Tim KTM di MotoGP musim ini.

Sebagaimana diketahui, Binder memang dipastikan bakal menjadi salah satu pembalap pendatang baru yang bakal mentas di MotoGP musim depan. Kepastian tersebut terjadi setelah manajemen Tim KTM memilih Binder sebagai pengganti Johann Zarco sebagai pembalap mereka.

Baca Juga: KTM Disebut Beruntung Miliki Pedrosa sebagai Test Rider

Keputusan Tim KTM memutuskan untuk menurunkan Binder sebagai pembalap pabrikan mereka memang sempat menuai kontroversi. Terlebih Tim KTM sendiri masih ada nama Miguel Oliveira yany sudah lebih pengalaman ketimbang Binder untuk jadi pembalap pabrikan.

Meski begitu tidak lantas membuat antusiasme Binder menjalani tahun perdananya di kelas primer bersama Tim KTM menurun begitu saja. Binder justru mengaku sudah sangat tidak sabar menjalani setiap balapan dengan mengendarai motor RC16 milik Tim KTM.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tidak hanya itu, pembalap berkebangsaan Afrika Selatan tersebut juga cukup optimis dengan kiprahnya di MotoGP 2020. Ya, Binder percaya dengan pengalaman yang dimilikinya sebagai pembalap profesional, ia bisa langsung memberikan dampak positif untuk Tim KTM di MotoGP 2020.

Baca Juga: Brad Binder Ungkap Penyebab Kegagalannya Juarai Moto2 2019

“Saya sangat bersemangat. Ini adalah sesuatu yang semua orang berusaha untuk lakukan. KTM tampaknya menjadi jauh lebih kuat; mereka membuat langkah ke arah yang benar saat ini,” ucap Binder, disadur dari Paddock-GP, Minggu (19/1/2020).

“Sekarang saya memiliki kesempatan, saya akan mengambilnya dengan kedua tangan dan melihat apa yang bisa kita lakukan. Namun dengan apa yang sudah saya dapatkan selama tampil di Moto3 dan Moto2, saya cukup optimis bisa memberikan pengaruh besar untuk tim ini,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini