Share

Ahsan/Hendra Berikan Nasihat kepada Fajar/Rian

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 19 Januari 2020 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 19 40 2154958 ahsan-hendra-berikan-nasihat-kepada-fajar-rian-AaWjUhvbFI.jpg Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto (Foto: PBSI)
A A A

JAKARTA – Perang saudara terjadi di semifinal Indonesia Masters 2020 saat Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto bertemu dengan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di Istora Senayan, Sabtu 18 Januari 2020. Pertandingan tersebut dimenangkan oleh Ahsan/Hendra dengan skor 21-12, 18-21 dan 21-17.

Meski menang tetapi Ahsan/Hendra tidak lupa memberikan nasihat kepada juniornya tersebut. Hendra menilai permainan Fajar/Rian sudah cukup bagus tetapi pada gim penentuan justru melakukan kesalahan sendiri. Kesalahan Fajar/Rian sedikit tetapi memengaruhi hasil pertandingan.

Sementara itu, Ahsan pun senada dengan Hendra soal penampilan Fajar/Rian. Ahsan menyatakan Fajar/Rian terlalu mudah kehilangan poin di waktu yang krusial. Saat itu terjadi sayangnya Fajar/Rian memberikan poin beruntun kepada lawan.

BACA JUGA: Lolos ke Final Indonesia Masters 2020, Ini Komentar Marcus/Kevin

Seperti waktu berhadapan dengan Ahsan/Hendra, Fajar/Rian sempat memimpin 14-12 di gim ketiga. Akan tetapi, perlahan-lahan Ahsan/Hendra mampu menyusul bahkan The Daddies –julukan Ahsan/Hendra– mendapatkan enam poin beruntun. Hal itu mesti dikurangi oleh Fajar/Rian karena dalam pertandingan yang ketat kesalahan sedikit saja akan berbuah kekalahan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kami bersyukur bisa memenangkan pertandingan ini. Akan tetapi, saya rasa permainan Fajar/Rian cukup bagus, cuma sedikit kesalahan saja di gim ketiga," ujar Hendra, mengutip dari laman resmi PBSI, Minggu (19/1/2020).

"Mungkin di poin krusial, mereka (Fajar/Rian) kalau hilang satu poin biasanya beruntun. Mereka harus tahu caranya balik lagi dan menghentikan kesalahan-kesalahan. Saya rasa dengan banyaknya bertanding akan dapat pengalaman itu dan berubah secara otomatis," kata Ahsan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini