Share

Jack Miller Targetkan Naik ke Tim Pabrikan Ducati pada 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 20 38 2155364 jack-miller-targetkan-naik-ke-tim-pabrikan-ducati-pada-2021-gTvyan0OTQ.jpg Jack Miller. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

CASSOLE D’ELSA – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, membeberkan targetnya dalam dua musim ke depan. Ia mengaku kini tengah fokus untuk menggapai rencana utamanya untuk menempati posisi di tim pabrikan Ducati pada 2021.

Miller memang punya peluang untuk naik ke tim pabrikan Ducati dalam dua musim mendatang. Sebab, kontrak para pembalap saat ini di tim utama Ducati, yakni Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci, habisa pada akhir musim 2020. Ducati pun belum memberi tanda-tanda untuk melanjutkan kerja sama dengan kedua pembalap tersebut sampai saat ini.

BACA JUGA: Jack Miller Lelang Helm untuk Bantu Kebakaran Hutan di Australia

Beberapa nama bahkan telah disebut-sebut berpeluang besar mengisi posisi di tim utama Ducati pada 2021, seperti Maverick Vinales hingga Miller. Melihat kondisi ini, Miller pun optimis bisa mencapai targetnya tersebut karena penampilan terbaik siap diberikannya di sepanjang gelaran MotoGP 2020 demi membuktikan dirinya layak naik ke tim utama.

Bagi Miller sendiri, menempati tim pabrikan adalah hal yang penting karena dapat membawanya bersaing penuh dalam setiap balapan. Impian terbesar dari pembalap asal Australia itu sendiri adalah meraih kemenangan dalam grand prix rumahnya. Meski punya ambisi besar untuk naik ke tim pabrikan, Miller menegaskan bahwa keinginan tersebut hanya ingin diwujudkan di Ducati, bukan tim lain.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Tujuan utama saya adalah mencapai tim pabrikan Ducati pada 2021. Akan menyenangkan melihat seorang pembalap Australia memenangkan GP Phillip Island setelah Casey Stoner pada 2012,”  ujar Miller, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (20/1/2020).

“Ada beberapa pembalap yang mungkin tidak menandatangani kontrak baru. Sangat menyenangkan melihat calon pembalap muda yang sukses. Tapi penggemar di tribun lebih suka melihat yang lama dulu,” tukas rekan setim Francesco Bagnaia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini