Share

Biaggi Takkan Gantikan Iannone pada Tes Pramusim MotoGP 2020 di Malaysia

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 20 38 2155381 biaggi-takkan-gantikan-iannone-pada-tes-pramusim-motogp-2020-di-malaysia-bQVLR8thdR.jpg Max Biaggi. (Foto: AFP)
A A A

NOALE – Mantan pembalap MotoGP, Max Biaggi, menepis kabar akan menggantikan Andrea Iannone dalam tes pramusim MotoGP 2020 yang akan berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, pada bulan depan. Ia menegaskan tidak akan ikut menguji coba motor Aprilia Gresini dalam tes tersebut.

Nama Biaggi memang turut muncul dalam opsi pengganti Iannone di tes pramusim MotoGP 2020 yang berlangsung di Malaysia pada awal Februari. Sebab, Iannone diragukan bisa turut tampil karena sampai saat ini masih menerima skorsing dari Federesi Balap Motor Internasional (FIM) lantaran masalah doping yang tengah menyeretnya.

BACA JUGA: Sampel B Disebut Positif Doping, Iannone Terancam Skorsing Selama 4 Tahun

Tak hanya di tes pramusim, Iannone bahkan dikhawatirkan tak bisa memperkuat Aprilia di sepanjang perlombaan MotoGP 2020 karena hasil tesnya yang menunjukkan positif doping. Tes ulang untuk sampel B Iannone juga disebut turut mengandung zat terlarang, meski kandungannya sedikit. Dengan kondisi ini, ia terancam menerima hukuman larangan balap selama empat tahun.

Melihat situasi ini, Aprilia tentu saja mencari pembalap lain yang berjaga-jaga jika Iannone benar-benar tak bisa memperkuat mereka. Nama Biaggi pun disebut punya kans untuk menguji motor Aprilia karena sang pembalap sendiri diketahui punya pengalaman besar dengan kendaraan di pabrikan tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebelum memutuskan pensiun dari pentas MotoGP, Biaggi diketahui pernah memperkuat Aprilia selama beberapa musim. Gelar juara pun diraihnya saat memperkuat tim tersebut. Tentu saja, kondisi ini bisa menjadi hal positif bagi Aprilia jika menempatkan Biaggi dalam tes pramusim di Malaysia.

Sayangnya, harapan Aprilia tampaknya tak bisa tercapai. Sebab, pembalap berusia 48 tahun itu sendiri menegaskan tidak akan kembali menjalani balapan bersama Aprilia dalam tes pramusim di Malaysia. Meski begitu, Biaggi menyambut positif kabar yang kembali melibatkan dirinya dengan Aprilia tersebut.

"Sejauh yang saya tahu, saya tidak akan kembali dalam tes MotoGP. Tapi, saya senang saat mengetahui bahwa kehadiran saya dibutuhkan, ketika Aprilia memanggil saya. Bahkan, jika itu hanya untuk bersenang-senang, saya selalu ada Aprilia. Bagi saya, mengendarai motor tetap menjadi hal terindah di dunia, seperti halnya untuk semua penggemar,” ujar Biaggi, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (20/1/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini