Share

Joan Mir Jadikan Kevin Schwantz sebagai Panutan di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 17:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 20 38 2155594 joan-mir-jadikan-kevin-schwantz-sebagai-panutan-di-motogp-9OYxaZoSOk.jpg Joan Mir. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstr, Joan Mir, memiliki sosok rider yang dijadikan panutannya dalam menjalani karier di MotoGP. Pembalap tersebut ialah legenda Suzuki, yakni Kevin Schwantz.

Mir mengaku begitu terkesan dengan sosok Schwantz yang berhasil mengukir prestasi gemilang saat menunggangi motor Suzuki. Legenda balap asal Amerika Serikat itu memang diketahui mampu menunjukkan penampilan yang gemilang hingga satu gelar juara pun berhasil dikantongi di kelas 500 cc yang kini disebut MotoGP.

BACA JUGA: Joan Mir Akui Punya Hasrat untuk Bisa Juarai Moto2

Hal tersebut terjadi pada gelaran musim 1993. Schwantz berhasil mengklaim gelar juara di ajang tersebut setelah mengumpulkan total 248 poin setelah membalap di 14 seri sepanjang musim itu. Melihat kesuksesan ini, Mir tentu saja terkesan.

Rekan setim Alex Marquez itu pun berharap bisa mengulangi kembali kesuksesan Schwantz bersama Suzuki. Dengan kemampuan dan semangat besarnya yang dipastikan takkan pernah pupus, Mir yakin bisa mencapai target tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 “Itu sangat cepat, tetapi dalam karier saya, saya selalu sangat kompetitif, begitu juga di MotoGP. Saya sangat senang berada di sini. Saya berkata kepada diri sendiri bahwa suatu hari saya ingin menjadi seperti Kevin Schwantz. Karena itu, kurang lebih referensi saya adalah apa yang ingin saya lakukan,” ujar Mir, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (20/1/2020).

Mir sejatinya baru memulai karier di pentas MotoGP. Ia resmi naik ke kelas tersebut pada 2019 dengan menunggangi motor Suzuki. Sayangnya, debut Mir sendiri tak berjalan begitu mulus lantaran beberapa cedera yang menderanya hingga harus absen dalam beberapa balapan. Ia pun hanya bisa menyelesaikan perlombaan musim lalu di urutan ke-12.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini