Share

Iannone Jalani Sidang untuk Kasus Doping pada 4 Februari 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 17:38 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 20 38 2155634 iannone-jalani-sidang-untuk-kasus-doping-pada-4-februari-2020-GR6xnj6iDm.jpg Andrea Iannone. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

NOALE – Kasus doping yang tengah menjerat pembalap tim Aprilia Gresini, Andrea Iannone, mulai memasuki babak baru. Kini, jadwal sidang Iannone untuk masalah tersebut telah muncul. Ia diketahui bakal mulai masuk pengadilan untuk menentukan nasibnya di pentas MotoGP pada 4 Februari 2020.

Persidangan Iannone yang digelar oleh FIM International Disciplinary bakal digelar di Mies, Swiss, mulai pukul 13.00 waktu setempat. Dengan kondisi ini, peluang Iannone untuk menjalani tes pramusim MotoGP 2020 dipastikan bakal semakin pupus.

BACA JUGA: Biaggi Takkan Gantikan Iannone pada Tes Pramusim MotoGP 2020 di Malaysia

Sebab, tes pramusim ketiga sendiri diketahui bakal digelar di Sirkuit Sepang, Malaysia, hanya selang beberapa hari dari tes tersebut. Tepatnya, tes yang digelar untuk menguji coba kendaraan dari tim-tim di MotoGP itu akan berlangsung mulai 7-9 Februari 2020.

Melihat jarak waktu yang terpaut begitu singkat, kehadiran Iannone pun semakin diragukan untuk bisa turut menguji coba motor Aprilia. Aprilia sendiri dipastikan bakal menurunkan rekan setim Iannone, Aleix Espargaro, serta sang pembalap penguji, yakni Bradley Smith, dalam tes tersebut. Tetapi, untuk pengganti Iannone, mereka sampai saat ini belum membuat keputusan apa pun.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mendapati waktu sidang yang berdekatan dengan tes pramusim, pengacara Iannone, Antonio De Rensis, pun buka suara. Ia tetap menghargai keputusan FIM tersebut karena jadwal sidang sendiri dinilai sudah diatur dengan cepat.

"Kami menghargai waktu yang diberikan FIM yang memahami pentingnya situasi ini. Mereka telah menetapkan tanggal yang bijak ” ujar De Rensis, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (20/1/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini