Share

Quartararo Tak Merasa Jadi Rival Utama Marquez di MotoGP 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 19:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 20 38 2155687 quartararo-tak-merasa-jadi-rival-utama-marquez-di-motogp-2020-bI0NZTamyS.jpg Marc Marquez dan Fabio Quartararo. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

NICE – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, memberi tanggapan soal pandangan publik yang menyebut dirinya bakal menjadi rival utama Marc Marquez di gelaran MotoGP 2020. Ia mengaku kurang sependapat dengan penilaian tersebut.

Berkat penampilan fantastis pada gelaran MotoGP 2019, sosok Quartararo memang dielu-elukan bakal menjadi pesaing terkuat Marquez dalam mempertahankan gelar juara pada musim depan. Sebab, telah banyak pengalaman yang dimiliki oleh pembalap asal Prancis itu dalam dunia balap motor.

BACA JUGA: Bagnaia Terkejut dengan Pencapaian Quartararo di MotoGP 2019

Di MotoGP 2019 sendiri, Quartararo diketahui berhasil mengantongi tujuh podium dan enam kali menempati pole position. Di akhir musim, ia pun berhasil menempati posisi kelima di klasemen akhir MotoGP 2020.

Meski mendapat predikat sebagai penantang Marquez, Quartararo enggan jemawa. Ia pun mengatakan tetap akan fokus pada penampilannya agar target untuk bisa secara konsisten finis di lima besar bisa tercapai.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Saya belum mau memikirkan kejuaraan. Banyak orang mengatakan, saya adalah rival nomor satu Marquez, tetapi saat ini saya tidak melihat seperti itu. Namun, saya yakin saya akan mencoba membuat lebih banyak podium daripada tahun lalu. Ini adalah tantangan besar mengingat kami telah mendapatkan tujuh,” ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senin (20/1/2020).

“Tujuan nomor satu saya adalah bertarung di lima besar setiap balapan. Ketika Anda berbicara tentang lima besar, itu juga berarti podium. Kami harus bekerja sangat keras dan mempertahankan kekuatan di kualifikasi,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini