Share

Quartararo Bicara soal Persiapan Tes Pramusim MotoGP 2020 di Malaysia

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 21:31 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 20 38 2155702 quartararo-bicara-soal-persiapan-tes-pramusim-motogp-2020-di-malaysia-tgezMd98nP.jpg Fabio Quartararo. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

NICE – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, membicarakan soal persiapan untuk tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Ia mengaku belum membicarakan apa pun soal tes tersebut kepada timnya, tetapi telah memiliki sedikit gambaran terkait pekerjaan yang akan dilakukan dalam tes tersebut.

Quartararo mengaku belum memiliki banyak informasi soal kendaraan barunya yang akan diuji coba dalam tes pada 7-9 Februari 2020. Tetapi, ia optimis kendaraannya akan kompetitif karena bakal menunggangi motor anyar Yamaha.

BACA JUGA: Quartararo Tak Merasa Jadi Rival Utama Marquez di MotoGP 2020

Pembalap asal Prancis itu pun memastikan akan mengoptimalkan segala hal dari kendaraan barunya. Dengan begitu, hasil yang jauh lebih apik bisa dikantongi Quartararo saat mentas di gelaran MotoGP 2020.

Di gelaran MotoGP 2019 sendiri, Quartararo diketahui berhasil mengukir prestasi yang manis. Musim debutnya berjalan mulus hingga bisa membawanya mengantongi tujuh podium dan enam kali menempati pole position. Di akhir musim, ia pun berhasil menempati posisi kelima di klasemen akhir MotoGP 2020.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Detail tes di Sepang, saya belum memilikinya. Saya pikir kami akan membahas ini dengan tim saya dalam satu atau dua pekan ke depan, tetapi tidak sebelumnya. Saat ini, saya tidak tahu apa yang akan saya miliki, tetapi saya pikir saya akan memiliki motor 2020. Masuk akal untuk memulai pada 2020 dengan versi 2020," ujar Quartararo, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senin (20/1/2020).

"Itu akan tergantung pada motornya terlebih dahulu. Kami akan melihat apa yang kami miliki dengan tim. Kemudian, kami akan bekerja pada gaya membalap dan motor. Karena kami akan mendapatkan motor 2020, kami harus mengerjakan motor itu. Tapi, saya tahu betul kami harus bekerja pada ritme balapan. Tahun lalu, saya benar-benar ingin menjadi yang pertama dari semua sesi. Tetapi yang paling penting adalah balapan, dan itulah yang harus Anda upayakan,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini