Share

Harapan Joan Mir Konsisten Finis di Lima Besar pada MotoGP 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 22:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 20 38 2155705 harapan-joan-mir-konsisten-finis-di-lima-besar-pada-motogp-2020-jlchYpDI77.jpg Joan Mir. (Foto: Twitter resmi Suzuki Ecstar)
A A A

HAMAMATSU – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, membicarakan soal targetnya di gelaran MotoGP musim depan. Ia berharap bisa secara konsisten finis di lima besar pada ajang tersebut agar nantinya turut bersaing memperebutkan gelar juara.

Mir sendiri sejatinya baru menjalani debut di MotoGP pada 2019. Musim perdananya di pun tak berjalan terlalu mulus karena hanya bisa menyelesaikan perlombaan di urutan ke-12 dengan koleksi poin total 92 angka.

BACA JUGA: Joan Mir Jadikan Kevin Schwantz sebagai Panutan di MotoGP

Tetapi, Mir yakin penampilan yang jauh lebih apik bisa disuguhkannya bersama Suzuki pada musim berikutnya. Sebab, di gelaran MotoGP 2019 sendiri, beberapa kendala harus dihadapi pembalap asal Spanyol itu dalam menjalani balapan.

Salah satu yang terparah dan menjadi penghalang besar untuk Mir adalah kecelakaan di Sirkuit Brno, Republik Ceko. Akibat kecelakaan ini, Mir harus absen dalam beberapa balapan karena didera cedera. Tetapi, semangat sang pembalap tak sedikit pun meluntur hingga hasil manis bisa dituai setelah kembali ke lintasan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mir pun kini menargetkan hasil yang jauh lebih apik. Ia berharap bisa terus bersaing di posisi lima besar. Dengan banyaknya persiapan yang telah dilakukan dirinya serta Suzuki, Mir yakin hasil terbaik bisa didapat di MotoGP 2020.

"Komitmen saya sekarang adalah memperjuangkan gelar tahun depan. Tahun depan, kami akan mengambil langkah maju dan kami akan bisa masuk lima besar. Ini akan menjadi tujuannya,” ujar Mir, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Senin (20/1/2020).

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini