Share

Roger Federer Lewati Rintangan Pertama di Australia Open 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 20 Januari 2020 13:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 20 40 2155460 roger-federer-lewati-rintangan-pertama-di-australia-open-2020-g62UOIXa41.jpg Roger Federer. (Foto: Twitter Australia Open)
A A A

MELBOURNE – Hasil manis dipetik petenin asal Swiss, Roger Federer, di laga perdana Australia Open 2020. Petenis peringkat tiga dunia itu berhasil melewati rintangan pertama di turnamen berlevel grand slam tersebut.

Di babak pertama Australia Open 2020, Federer dihadapkan dengan petenis Amerika Serikat, Steve Johnson. Penampilan yang apik pun mampu ditunjukkan peraih 20 gelar grand slam itu dalam laga yang berlangsung di Rod Laver Arena, Melbourne, Australia, pada Senin (20/1/2020) pagi WIB. Federer menang setelah bertarung tiga set dengan skor 6-3, 6-2, dan 6-2.

BACA JUGA: Cedera Bahu Paksa Nishikori Mundur dari Australia Open 2020

Kemenangan ini tentu saja disambut gembira oleh Federer. Ia mengaku gembira bisa menunjukkan penampilan yang apik pada turnamen pertama yang diikuti pada tahun ini. Tren positif ini tentu saja dapat terus dilanjutkan ke laga-laga berikutnya demi menjaga asa menyegel gelar juara.

Di laga berikutnya, Federer sendiri masih menanti lawannya. Ia bakal berhadapan dengan pemenang laga yang mempertemukan Quentin Halys (Prancis) vs Filip Krajinovic (Serbia). Saat ini, laga tersebut pun masih berlangsung.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya berlatih sangat keras, jelas saya butuh liburan juga. Saya sangat senang saya tidak memiliki kemunduran (di pramusim). Saya sangat senang bisa kembali ke sini, ke Australia,” ujar Federer, sebagaimana dikutip dari News Hub, Senin (20/1/2020).

Selain Federer, petenis asal Serbia, Novak Djokovic, juga akan memulai perjalanannya di Australia Open 2020 pada hari ini. Ia akan berhadapan dengan Jan Lennas Struff (Jerman) pada sore nanti. Sementara itu, petenis nomor satu dunia, Rafael Nadal, baru akan berlaga pada esok hari melawan petenis asal Bolivia, Hugo Dellien.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini