Share

Scuderia Ferrari Umumkan Tempat Peluncuran Mobil Baru untuk F1 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 22 Januari 2020 06:35 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 22 37 2156360 scuderia-ferrari-umumkan-tempat-peluncuran-mobil-baru-untuk-f1-2020-UOg1YMyza3.jpg Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. (Foto: Twitter Ferrari)
A A A

MARANELLO – Tim Scuderia Ferrari akhirnya mengumumkan lokasi peluncuran mobil terbaru mereka yang bakal dipakai di Formula One (F1) musim 2020. Dalam pengumuman tersebut, Ferrari menyampaikan mereka akan memperkenalkan mobil SF90 2020 di Teater Romolo Valli yang berlokasi di Reggio Emilia, Italia.

Sebelumnya, Ferrari hanya menyampaikan tanggal peluncuran mobil terbaru mereka untuk gelaran musim depan. Tepatnya tim berlogo kuda jingkrak itu sudah memberitahu bahwa akan memperlihatkan kepada publik mobil teranyarnya pada 11 Februari 2020 mendatang.

Baca Juga: Binotto: Hubungan Vettel dan Leclerc Mulai Cair di Akhir Musim 2019

Menurut pernyataan resmi dari Ferrari, dipilihnya Teater Romolo Valli karena tempat tersebut merupakan salah satu lokasi bersejarah untuk Italia. Apalagi Reggio Emilia adalah kota di mana tiga warna dasar bendera Italia dilahirkan.

Jadi, dengan berbagai hal yang bersejarah itu Ferrari ingin memperkenalkan mobil kebanggaan Italia itu di lokasi yang juga sangat spesial seperti di Reggio Emilia, khususnya di Teater Romolo Vallo. Mereka percaya lokasi tersebut bisa menjadi awal yang bagus untuk Ferrari yang bakal tampil maksimal di F1 2020.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kami telah memilih Reggio Emilia karena 223 tahun yang lalu kota ini adalah tempat tiga warna lahir dan kemudian diadopsi menjadi warna dari bendera Italia,” terang pernyataan resmi Ferrari, mengutip dari Crash, Rabu (22/1/2020).

“Karenanya Teater Valli adalah tempat yang sangat sempurna untuk mengungkapkan mobil terbaru dari tim Scuderia Ferrari,” tambah pernyataan resmi Ferarri.

Sampai saat ini, Ferrari belum banyak membocorkan mobil terbaru mereka untuk F1 2020. Satu hal yang berani mereka ungkapkan adalah kode nama mobil terbaru mereka adalah Proyek 671. Entah apa maksud dari hala tersebut, namun kita akan segera mengetahuinya pada 11 Februari 2020 mendatang.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini