Share

Terima Tawaran Avintia, Zarco: Ducati Meyakinkan Saya

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 16:25 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 23 38 2157270 terima-tawaran-avintia-zarco-ducati-meyakinkan-saya-KyRqgM7oQT.jpg Johann Zarco (Foto: Twitter Zarco)
A A A

MADRID – Pembalap Tim Reale Avintia Ducati, Johann Zarco, mengaku memiliki alasan kuat menerima tawaran tim satelit Ducati untuk mengarungi kompetisi MotoGP 2020. Ia memilih untuk mengambil kesempatan tawaran Avintia karena mendapat keyakinan kuat dari Ducati.

Sebagai pembalap yang tak tahu arah pada musim ini, Zarco telah membuat keputusan tepat untuk kembali ke MotoGP. Pembalap berusia 29 tahun itu percaya bahwa ia masih mampu tampil kompetitif bersaing dengan pembalap lain.

Baca juga Zarco Tak Gunakan Pelatih Balap di MotoGP 2020

Kepercayaan diri yang ia miliki itu juga tak lepas dari peran Ducati yang mencoba meyakinkannya. Ia mendapat janji dari pabrikan asal Italia itu jika pada musim 2020, Avintia akan mendapat perhatian lebih dari Ducati.

“Ducati telah berjanji kepada saya bahwa mulai tahun 2020 dan seterusnya, Tim Avintia akan mulai tumbuh, akan ada dukungan nyata dari Ducati. Langkah untuk menjadi tim satelit dari tim pabrik merupakan langkah maju,” ungkap Zarco, mengutip dari laman resmi MotoGP, Kamis (23/1/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Lalu mereka mengatakan kepada saya bahwa mereka tertarik pada saya dan ingin berkomitmen dengan saya, dan ini meyakinkan saya. Orang-orang masih percaya pada saya. Saya pergi cepat di masa lalu dan dalam tantangan kecil dengan Honda, saya menunjukkan bahwa saya masih bisa,” tambahnya.

Sebelum bergabung ke Avintia, Zarco memang mengalami musim yang bergejolak. Setelah keluar dari KTM jelang akhir musim, pembalap berpaspor Prancis itu sempat menjajal motor Honda di LCR Honda. Namun begitu, pada musim ini ia akan mengendarai motor yang berbeda lagi yakni Desmosedici.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini