Share

Bagas/Fikri Gagal Melangkah ke Perempatfinal Thailand Masters 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 23 Januari 2020 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 01 23 40 2157239 bagas-fikri-gagal-melangkah-ke-perempatfinal-thailand-masters-2020-YfGVusx8dJ.jpg Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri (Foto: PBSI)
A A A

BANGKOK – Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, gagal melangkahkan kaki ke perempatfinal Thailand Masters 2020 Super 300. Pasangan muda tersebut dihentikan wakil Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge di Indoor Stadium Huamark, Kamis (23/1/2020) sore WIB.

Melalui pertarungan selama 43 menit, Bagas/Fikri menyerah dalam pertarungan dua set langsung dengan skor 16-21 dan 19-21. Kekalahan tersebut memastikan langkah pasangan peringkat 55 dunia itu terhenti di babak kedua.

Baca juga Hadapi Lawan Lebih Senior Bagas/Fikri Enggan Gentar

Meski menelan kekalahan, tetapi Bagas/Fikri menunjukkan perlawanan terhadap peraih medali perunggu Olimpiade 2016 tersebut. Hal itu terlihat di sepanjang laga, di mana Bagas/Fikri mampu merepotkan Ellis/Langridge.

Pada set pertama, Bagas/Fikri mampu menekan pertahanan Ellis/Langrdigde hingga selalu mengungguli lawan sejak awal pertandingan. Namun, keunggulan 9-5 hingga 12-10 yang sudah ada di depan mata harus sirna ketika Ellis/Langridge mampu membalasnya. Alhasil Bagas/Fikri pun menyerah dengan skor 16-21.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Set berikutnya keadaan tak jauh berbeda. Bagas/Fikri benar-benar mampu mengimbangi permainan Ellis/Langridge dengan melakukan permainan menyerang. Bahkan mereka mampu unggul 17-14, sebelum akhirnya keadaan menjadi berbalik. Kalah pengalaman, Bagas/Fikri harus mengakui kemenangan Ellis/Langridge dengan skor 19-21.

Kekalahan itu pun bukan pertama yang dialami wakil Indonesia di babak kedua. Sebelumnya ganda campuran, Dejan Ferdinansyah/Serena Kani gagal melangkah ke perempatfinal setelah tumbang dari Tan Kian Meng/Lai Pei Jing asal Malaysia.

1
2
   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini