Share

Soal Kekuatan Ducati di MotoGP 2020, Dovizioso: Sekarang Masih Sulit Diprediksi

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 19 Februari 2020 22:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 19 38 2171091 soal-kekuatan-ducati-di-motogp-2020-dovizioso-sekarang-masih-sulit-diprediksi-VQ3XvMWE33.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

BOLOGNA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengaku masih belum bisa menebak penampilan timnya di MotoGP 2020. Sebab, pekerjaan dan target yang ditetapkan di tes pramusim belum sepenuhnya menunjukkan hasil yang sesuai harapan.

Di tes pramusim MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, beberapa pembalap Ducati memang berhasil tampil apik, tetapi tidak untuk Dovizioso. Ia hanya bisa bertengger rud tempat ke-15 dalam hasil keseluruhan tes dengan catatan waktu yang terpaut hingga 0,510 detik dari Fabio Quartararo yang keluar sebagai tercepat.

Penampilan Andrea Dovizioso di MotoGP 2019

Mendapati hasil ini, Dovizioso mengaku memang masih belum bisa memecahkan semua pekerjaan dalam tes tersebut. Ia pun menargetkan untuk mencari jawaban tersebut dalam tes berikutnya yang akan digelar di Sirkuit Losail, Qatar.

BACA JUGA: Dovizioso Bicara soal Kelanjutan Karier hingga Potensi Pensiun dari MotoGP

Tetapi, pembalapa sal Italia itu mengaku sudah mulai memahami peta persaingan di MotoGP. Beberapa tim diyakini bakal menjadi kuat, seperti Yamaha dan Suzuki, karena berhasil menuai hasil manis dalam tes. Sementara untuk sang juara bertahan, Marc Marquez, meski tak menuai hasil manis di tes Sepang, ia tetap diyakini bakal tampil kuat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Membuat prediksi sekarang sulit juga karena dengan ban baru tidak mudah diperhitungkan dengan situasi yang akan kami hadapi. Keseimbangan motor berbeda dari masa lalu dan itu semua harus dipecahkan pada hari-hari tes di Malaysia. Untuk saat ini, tidak semua jawaban yang kami inginkan telah hadir. Di Qatar, saya tidak percaya bahwa nilai-nilai penting akan muncul,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (19/2/2020).

"Pembalap Yamaha cepat dan hal yang sama berlaku untuk pembalap Suzuki. Kondisi Marquez belum dapat dijelaskan karena masih dalam pemulihan pascaoperasi, tetapi Marquez selalu sama,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini