Share

Dovizioso Harapkan Empat Pembalap Yamaha Lebih Kuat Musim Ini

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 20 Februari 2020 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 19 38 2171177 dovizioso-harapkan-empat-pembalap-yamaha-lebih-kuat-musim-ini-WERcyqhWKt.jpg Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)
A A A

BOLOGNA – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso mengharapkan persaingan memperebutkan gelar juara MotoGP 2020 lebih berwarna. Dovizioso ingin persaingan memperebutkan gelar juara tidak hanya menjadi miliknya dan Marc Marquez (Repsol Honda).

Desmo Dovi –julukan Dovizioso– ingin keempat pembalap Yamaha, Valentino Rossi, Maverick Vinales, Fabio Quartararo dan Franco Morbidelli juga unjuk gigi pada musim ini. Di antara keempat nama yang disebutkan Dovizioso, Quartararo jadi pembalap yang paling menonjol di Yamaha.

Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

Pada tes pramusim MotoGP 2020 Malaysia, Quartararo keluar sebagai pembalap tercepat di ketiga sesi. Catatan waktu El Diablo –julukan Quartararo– ketika mengaspal di Sirkuit Sepang tidak dapat disamai oleh para pembalap lainnya. Selain Quartararo, ketiga pembalap Yamaha lainnya juga tampil apik selama tes di Malaysia.

BACA JUGA: Soal Kekuatan Ducati di MotoGP 2020, Dovizioso: Sekarang Masih Sulit Diprediksi

Meski begitu, Dovizioso sadar bahwa persaingan yang lebih berwarna tidak serta-merta membuat Marquez mudah untuk dikalahkan. Marquez telah mendominasi gelaran MotoGP dalam tujuh musim terakhir. The Baby Alien –julukan Marquez– meraih enam gelar juara dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Sayangnya perebutan gelar juara akan lebih terbuka karena saya berharap empat pembalap Yamaha akan sangat kuat. Mungkin Anda tidak bisa mengatakan bahwa Marquez adalah pembalap yang mudah dikalahkan, karena ia benar-benar mendominasi,” ujar Dovizioso, menyadur dari Tutto Motori Web, Kamis (20/2/2020).

Sampai saat ini, Dovizioso, Marquez dan empat pembalap Yamaha diprediksi akan unjuk gigi di MotoGP 2020. Akan tetapi, Alex Rins (Suzuki Ecstar) juga patut disoroti, apalagi pada musim lalu ia mampu menyegel posisi ketiga pada klasemen akhir.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini