Share

Soal Tes Pramusim di Qatar, Alex Marquez: Lebih Sulit dari yang Diperkirakan

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 26 Februari 2020 13:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 26 38 2174334 soal-tes-pramusim-di-qatar-alex-marquez-lebih-sulit-dari-yang-diperkirakan-PrtL3T9rVo.jpg Alex Marquez. (Foto: Twitter Alex Marquez)
A A A

LOSAIL – Pembalap anyar Tim Repsol Honda, Alex Marquez, membicarakan soal penampilannya di tes pramusim MotoGP 2020 yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar. Ia mengatakan bahwa tes berjalan lebih sulit dari perkiraannya.

Setelah menjalani tes di Sirkuit Sepang, Malaysia, Alex berharap bisa tampil lebih apik di Qatar. Sebab, dalam tes di Sirkuit Sepang, ia merasa telah mendapatkan hal-hal positif. Dalam hasil, juara Moto2 2019 itu sendiri bisa bertengger di urutan ke-18 pada hasil keseluruhan tes dengan catatan waktu 1 menit 59,042 detik.

Alex Marquez

Dengan kondisi ini, Alex pun berharap bisa menuai hasil yang jauh lebih apik di Qatar. Sayangnya, harapan pembalap asal Spanyol itu tak bisa menjadi kenyataan. Ia tampak kesulitan menjalani tes sehingga harus tercecer ke urutan 21 dalam hasil keseluruhan tes dengan catatan waktu yang terpaut hingga 1,661 detik dari Maverick Vinales (Yamaha) yang menjadi tercepat.

BACA JUGA: Marquez: Bukan Kondisi Bahu yang Paling Saya Khawatirkan saat Ini

Mendapati hasil ini, Alex pun memastikan akan terus berbenah agar penampilan apik bisa ditunjukkan saat menjalani balapan perdana di pentas MotoGP 2020. Balapan tersebut akan digelar di Sirkuit Losail, pada 8 Maret 2020.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Ini lebih sulit daripada yang saya harapkan setelah tes Sepang yang bagus, tetapi ada perbedaan besar. Saya tahu lintasan di sini (Sirkuit Losail) selalu rumit untuk Honda. Jadi, saya harus mengelola situasi dan mempersiapkan diri dengan baik untu GP,” ujar Alex, sebagaimana dikutip dari GP One, Rabu (26/2/2020)

Gelaran MotoGP 2020 sendiri bakal jadi musim debut Alex di ajang balap motor grand prix kelas tertinggi itu. Ia mendapat kesempatan untuk naik kelas ke tim utama setelah Jorge Lorenzo memutuskan pensiun pada penghujung musim 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini