Share

Vettel Jelaskan Masa Depannya di F1

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 05:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 24 37 2187999 vettel-jelaskan-masa-depannya-di-f1-RrUzQrbCKk.jpg Sebastian Vettel (Foto: Reuters)
A A A

HEPPENHEIM – Masa depan Sebastian Vettel di Formula One (F1) belumlah jelas. Sebab, Kontrak Vettel dengan Scuderia Ferrari akan habis pada akhir musim F1 2020. Meski begitu, belum ada kontrak baru yang ditawarkan Ferrari kepada pembalap berusia 32 tahun itu.

Tersebar isu yang menyebutkan Vettel akan pensiun pada akhir musim ini. Akan tetapi, Vettel membantah isu itu dengan komentar yang mengisyaratkan ia akan tetap membalap pada tahun depan. Meski begitu, Vettel tidak membantah bahwa waktu untuk pensiun semakin dekat.

Sebastian Vettel (Foto: Scuderia Ferrari)

Vettel tidak pernah membayangkan akan terus membalap hingga berusia 40 tahun. Pembalap berusia 32 tahun itu menilai kebahagiaan adalah bahan bakar utamanya untuk terus membalap. Jika bahan bakar itu sudah habis maka tak ada alasan untuknya terus membalap pada delapan tahun mendatang.

BACA JUGA: Binotto: Masa Depan Vettel di Ferrari Ada di Tangannya

“Tidak (aktif membalap pada usia 40 tahun) di Formula 1. Anda seharusnya tidak pernah mengatakan tidak, tetapi yang utama adalah saya bahagia. Kami akan melihat kapan itu (pensiun) terjadi,” kata Vettel, menyadur dari Sportsmole, Selasa (24/3/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saat ini saya memiliki itu (kebahagiaan) dengan pekerjaan saya. Akan tetapi, saya tidak membayangkan tetap berada di Formula 1 pada delapan tahun mendatang,” tuturnya.

Masa depan Vettel masih abu-abu. Meski begitu, bukan berarti Vettel tidak akan fokus menjalani F1 2020 yang tidak lama lagi akan digelar. Vettel fokus pada F1 2020 demi mewujudkan target tinggi yang ia pasang yakni kembali merebut gelar juara dunia.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini