Share

F1 2020 Berpotensi Hanya Gelar 15 hingga 18 Balapan

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 19:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 24 37 2188481 f1-2020-berpotensi-hanya-gelar-15-hingga-18-balapan-v9iSu9swIA.jpg Para pembalap F1. (Foto: F1)
A A A

MELBOURNE – CEO Formula One (F1), Chase Carey, membicarakan soal jumlah balapan yang mungkin digelar pada musim ini setelah terkena imbas dari merebaknya virus corona. Ia menyebutkan bahwa 15 hingga 18 seri balapan masih berpeluang digelar musim ini.

Gelaran F1 2020 sendiri awalnya direncanakan memiliki 22 seri. Tetapi, penyelenggaraan balapan seluruh seri dianggap tidak mungkin mengingat kondisi di dunia saat ini yang tengah menghadapi ancaman serius dari pandemi virus corona.

Para pembalap F1

Bahkan, balapan seri perdana musim ini telah dipastikan dibatalkan. F1 GP Australia 2020 harus dibatalkan setelah seorang kru tim dari McLaren dinyatakan positif terjangkit virus corona tepat beberapa jam sebelum rangkaian akan dimulai.

BACA JUGA: Wolff: Virus Corona Lebih Penting dari Balapan F1

Tak hanya seri Australia, tujuh seri lainnya juga mengalami penundaan. Ketujuh seri tersebut ialah Bahrain, Vietnam, China, Belanda, Spanyol, Monaco, dan ternayar adalah Grand Prix (GP) Azerbaijan. Melihat kondisi ini, Carey pun tak menampik bahwa pemmenggalan seri kemungkinan besar akan terjadi.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Bahkan, jika saat ini tidak ada yang bisa memastikan saat yang tepat ketika situasi akan membaik, pasti ini akan terjadi. Dan ketika itu terjadi, kami akan siap untuk berlari lagi,” ujar Carey, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (24/3/2020).

"Kami memahami sangat mungkin penundaan lebih lanjut akan terjadi pada kalender saat ini, tetapi meskipun demikian kami dan mitra kami mengharapkan musim akan dimulai selama musim panas, dengan kalender yang dimodifikasi antara 15 dan 18 seri,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini