Share

Demi MotoGP 2020, Quartararo Siap Jalani 15 Seri Balapan Berturut-turut

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 20:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 24 38 2188489 demi-motogp-2020-quartararo-siap-jalani-15-seri-balapan-berturut-turut-DCTzmAtxqZ.jpg Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

ANDORRA – Pembalap Tim Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, siap menjalani seri balapan berturut-turut demi keberhasilan menggelar MotoGP 2020. Seperti diketahui, MotoGP musim 2020 telah mengalami kemunduran akibat pandemi virus Corona.

Sejauh ini, sudah ada empat balapan yang gagal terlaksana dengan satu diantaranya mengalami pembatalan yakni Qatar. Sementara MotoGP Thailand, Amerika Serikat, dan Argentina telah diundur ke akhir tahun usai memiliki kekhawatiran terhadap virus Corona.

Fabio Quartararo

Imbas kegagalan beberapa seri balapan membuat para pembalap harus rehat sejenak. Mereka mengaku merasa sangat kecewa, tetapi juga tidak bisa berbuat apa-apa karena virus kali ini yang telah menyebar secara cepat.

Baca juga Sirkuit Jerez Bakal Jadi Seri Pembuka MotoGP 2020, Quartararo Ragu

Meski MotoGP 2020 dijadwalkan akan dimulai pada Mei, tetapi beberapa seri balapan berikutnya masih diragukan akan terlaksana. Terdekat adalah Sirkuit Jerez, Spanyol yang dijadwalkan pada 3 Mei 2020 sebagai seri pembuka 2020.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Akan tetapi, jika MotoGP Spanyol 2020 juga urung digelar karena masih merebaknya wabah virus Corona, maka seri pembuka kembali mundur. Namun, Quartararo sendiri mengaku tak masalah. Ia justru berharap MotoGP 2020 bisa tetap digelar. Bahkan ia siap menjalani 15 balapan berturut-turut jika itu harus dilakukan.

“Bagi saya, yang penting adalah melakukan sebanyak mungkin balapan untuk menjadikan kejuaraan ini sah. Walaupun kami harus melakukan 15 balapan berturut-turut,” ungkap Quartararo, mengutip dari Tuttomotoriweb, Selasa (24/3/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini