Share

Pelatih Tunggal Putra PBSI Hendry Saputra Berstatus PDP Virus Corona

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 15:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 24 40 2188328 pelatih-tunggal-putra-pbsi-hendry-saputra-berstatus-pdp-virus-corona-kBp7GOo4hi.jpg Hendry Saputra (Foto: PBSI)
A A A

JAKARTA – Pelatih tunggal putra PBSI, Hendry Saputra ditetapkan berstatus Pasien Dalam Pengawasan (PDP) Covid-19. Hal tersebut dikonfirmasi langsung oleh PBSI melalui laman resminya oleh Sekretaris Jenderal PBSI yakni Achmad Budiharto pada Selasa (24/3/2020).

Hendry mendapat status PDP setelah mengalami gejala awal seperti demam, lemas, dan mual setelah menjalani isolasi diri sepulang dari All England 2020. Situasi ini membuat tim dokter PBSI melakukan tindakan untuk segera menangani kondisi kesehatan Hendry yang menurun.

Hendry Saputra

“Memang betul, saat ini Hendry Saputra dinyatakan sebagai PDP dan masih harus mengikuti serangkaian test Covid-19. Kami telah menerima laporan dari tim dokter bahwa Hendry tengah menunggu swab test untuk memastikan apakah positif Covid-19 atau tidak,” ungkap Budiharto, mengutip dari laman resmi PBSI, Selasa (24/3/2020).

Baca juga PBSI Dukung Penundaan Piala Thomas dan Uber 2020 

“Gejala awal yang disampaikan Coach Hendry itu dia merasa demam, lemas, mual, makanan tidak bisa masuk. Setelah dilakukan CT Scan, banyak flek di paru-paru kiri, sedangkan Coach Hendry tidak ada riwayat sakit paru sebelumnya,” tambah dr. Octaviani, salah satu anggota tim dokter PBSI.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Untuk memastikan bahwa apakah terjangkit Covid-19, memang harus dilakukan swab test. Ini yang masih kami tunggu sampai sekarang,” lanjutnya.

Budiharto menyatakan PBSI telah melakukan tindakan sesuai prosedur berupa mengisolasi semua orang yang ada kontak langsung dengan Hendry. Selain itu, Pelatnas Cipayung kini benar-benar tertutup dan tidak ada arus keluar masuk.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini