Share

Selandia Baru Open 2020 Ditunda Imbas Virus Corona

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 17:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 24 40 2188413 selandia-baru-open-2020-ditunda-imbas-virus-corona-dHM12lO3Ea.jpg Ilustrasi bulu tangkis
A A A

AUCKLAND – Penyelenggaraan turnamen bulu tangkis Selandia Baru Open 2020 Super 300 resmi ditunda. Hal tersebut terjadi sebagai imbas dari merebaknya pandemi virus corona saat ini di sejumlah negara.

Kabar penundaan ini diumumkan secara resmi oleh Federasi Bulu Tangkis Dunia (BWF). Lewat sebuah pernyataan di laman resminya, mereka menyatakan bahwa keputusan diambil usai memperbincangkan dengan Federasi Bulu Tangkis Selandia Baru dan pihak-pihak terkait.

Selandia Baru Open 2019

Kompetisi ini sendiri sejatinya akan digelar pada 28 April hingga 3 Mei. Tetapi, melihat situasi di berbagai negara saat ini yang masih belum kondusif akibat merebaknya virus corona, membuat kompetisi akhirnya ditunda.

BACA JUGA: Hendry Saputra Berstatus PDP Covid-19, PBSI Laporan ke BWF

Penundaan Selandia Baru Open 2020 menambah panjang daftar turnamen bulu tangkis pada tahun ini yang tak bisa digelar sesuai jadwal. Sebelumnya, turnamen Thomas-Uber Cup 2020 yang akan digelar pada 15-23 Agustus 2020 juga dipastikan ditunda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“BWF dapat mengonfirmasi bahwa Selandia Baru Open 2020 yang akan diadakan pada 28 April hingga 3 Mei telah ditangguhkan. Eskalasi wabah COVID-19 secara global telah menyebabkan BWF dan Badminton Selandia Baru , dalam konsultasi erat dan konsensus dengan mitra turnamen terkait, menangguhkan dan menunda acara tersebut,” tulis  pernyataan BWF, Selasa (24/3/2020)

“Kesehatan, keselamatan, dan kesejahteraan semua atlet, rombongan mereka, ofisial, dan komunitas bulu tangkis yang lebih besar tetap menjadi perhatian utama bagi semua. Pembatasan perjalanan dan karantina secara global juga berkontribusi pada penangguhan tersebut,” lanjutnya.

“Badminton Selandia Baru mengatakan keputusan itu sesuai dengan saran dari Pemerintah Selandia Baru untuk membantu mengurangi penyebaran COVID-19. BWF menerima bahwa semua risiko kesehatan, keselamatan, dan logistik yang relevan telah dipertimbangkan oleh penyelenggara turnamen dan Badminton Selandia Baru dalam mencapai keputusan ini,” tutup pernyataan tersebut.

1
2

Berita Terkait

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini