Share

Imbas Virus Corona, Anggota IOC Laporkan Penundaan Olimpiade Tokyo 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 24 43 2188083 imbas-virus-corona-anggota-ioc-laporkan-penundaan-olimpiade-tokyo-2020-impaKSk04m.jpg Logo Olimpiade (Foto: IOC)
A A A

LAUSANNE – Gelaran Olimpiade Tokyo 2020 dilaporkan akan mengalami penundaan. Hal tersebut disampaikan Anggota Komite Olimpiade Internasional (IOC), Dick Pound, seperti dilansir dari USA Today, Selasa (24/3/2020).

Pound mengatakan Olimpiade Tokyo 2020 yang sedianya akan dilangsungkan pada 24 Juli hingga 9 Agustus telah diputuskan ditunda. Hal tersebut tidak lepas dari kekhawatiran dunia karena merebaknya pandemi virus korona.

Olimpiade Tokyo 2020

“Berdasarkan informasi yang dimiliki IOC, penundaan telah diputuskan. Parameter ke depan belum ditentukan, tetapi Olimpiade tidak akan dimulai pada 24 Juli, setahu saya,” ucap Pound, mengutip dari USA Today, Selasa (24/3/2020).

Baca juga Akibat Virus Corona, Olimpiade Tokyo 2020 Kemungkinan Besar Ditunda

Laporan berkembang, kemungkinan event empat tahunan tersebut akan diadakan pada 2021. Namun, detail mengenai pelaksanaan Olimpiade pada tahun depan akan diselesaikan dalam empat minggu ke depan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Meski begitu, berdasarkan laporan Reuters, Pound tidak segera menanggapi ketika diminta untuk berkomentar lebih lanjut. Sementara komentar Pound kepada USA Today datang sehari setelah IOC tengah meningkatkan perencanaan skenario, termasuk kemungkinan penundaan.

Sebelum ada kabar penundaan Olimpiade, beberapa negara telah menyatakan mundur karena kekhawatiran terhadap virus corona. Negara besar seperti Australia dan Kanada pun memilih mundur apabila Olimpiade tetap digelar sesuai jadwal.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini