Share

Amerika Serikat Desak Olimpiade Tokyo 2020 Ditunda

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 13:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 24 43 2188188 amerika-serikat-desak-olimpiade-tokyo-2020-ditunda-BxOVFcXweV.jpg Olimpiade Tokyo 2020 (Foto: Reuters)
A A A

LOS ANGELES – Komite Olimpiade dan Paralimpiade Amerika Serikat (USOPC) mendesak untuk menunda gelaran Olimpiade Tokyo 2020. Hal ini tentu berkaitan dengan kekhawatiran mereka terhadap pandemi virus corona yang masih berkembang.

Komite itu mengatakan telah melakukan survey kepada sekira 4.000 atletnya untuk mengetahui pendapat mereka tentang penyelenggaraan Olimpiade Tokyo 2020 jika digelar sesuai jadwal. Sebanyak 65% dari mereka pun menjawab latihan mereka telah sangat terpengaruh atau dihentikan untuk memperlambat penyebaran virus corona.

Olimpiade Tokyo 2020

Bahkan jika masalah kesehatan ini dapat dikurangi pada akhir musim panas, gangguan pada lingkungan pelatihan, control doping, dan proses kualifikasi tidak dapat diatasi dengan cara yang memuaskan. Karena itu, mereka lebih memilih untuk menunda ajang empat tahunan tersebut.

Baca juga Inggris Siap Ikuti Jejak Kanada dan Australia jika Olimpiade Tokyo 2020 Tak Ditunda

“Untuk lebih jelas dari sebelumnya bahwa jalan menuju penundaan adalah yang paling menjanjikan,” bunyi pernyataan USOPC, yang dilansir dari Reuters, Selasa (24/3/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kami mendorong IOC untuk mengambil semua langkah yang diperlukan untuk memastikan Olimpiade dapat dilakukan dalam kondisi yang aman dan adil bagi semua pesaing,” tambahnya.

Pernyataan USOPC ini muncul setelah Kanada dan Australia mengatakan mereka tidak akan mengirikan atlet ke Olimpiade jika dilaksanakan pada 24 Juli hingga 9 Agustus. Hal itu pun memicu negara lain untuk mengikuti jejak kedua negara tersebut, termasuk Inggris.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini