Share

Asosiasi Atletik Minta IOC Tunda Olimpiade Tokyo 2020

Bagas Abdiel, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 19:19 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 24 43 2188464 asosiasi-atletik-minta-ioc-tunda-olimpiade-tokyo-2020-0EN6TKqiCT.jpg Christian Taylor (Foto: Reuters)
A A A

KEPASTIAN gelaran Olimpiade Tokyo 2020 pada 24 Juli hingga 9 Agustus masih menunggu keputusan. Akan tetapi, berdasarkan survey yang dilakukan Asosiasi Atletik, para atlet meminta untuk ajang empat tahunan tersebut ditunda.

Saat ini, Komite Olimipade Internasional (IOC) tengah mempertimbangkan untuk melakukan penundaan setelah berbagai negara merasa khawatir. Bahkan diantara dari mereka telah menyatakan mundur apabila Olimpiade Tokyo tetap digelar sesuai rencana.

Olimpiade Tokyo 2020

Peraih dua kali medali emas Olimpiade yang juga pendiri Asosiasi Atletik, Christian Taylor, menyebut 78% atlet menginginkan ajang multievent olahraga tersebut ditunda. Sementara 22% percaya Olimpiade harus dibatalkan sama sekali.

Baca juga Atlet Australia Patah Hati Batal Tampil di Olimpiade 2020 Imbas Virus Corona

“Olimpiade harus diundur minimal satu tahun. IOC mengatakan akan menunggu selama empat minggu (untuk mempertimbangkan keputusan), tetapi itu hanya meningkatkan ketidakpastian dan berarti kita tetap terjebak dalam kebimbangan,” ucap Taylor, mengutip dari Reuters, Selasa (24/3/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Lebih dari 4.000 atlet yang ikut berpartisipasi juga menyebut 87% merasa persiapan mereka dirugikan karena pandemi virus Corona. Alhasil, situasi ini akan sedikit merugikan para atlet jika Olimpiade Tokyo 2020 tetap digelar sesuai rencana. Termasuk Taylor yang merupakan atlet triple jump.

“Saya tidak melompat sama sekali. Tidak ada sandpit bagi saya, saya belum memakai jump spikes selama dua minggu,” tukas Taylor.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini