Share

Olimpiade Tokyo 2020 Resmi Ditunda

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 20:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 24 43 2188496 olimpiade-tokyo-2020-resmi-ditunda-FzdcIpPnNy.jpg Olimpiade Tokyo 2020 resmi ditunda (Foto: Reuters)
A A A

TOKYO – Olimpiade Tokyo 2020 yang semula dijadwalkan akan berlangsung pada 24 Juli-9 Agustus kini resmi diundur. Keputusan itu dibuat setelah Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, melakukan konferensi telepon dengan Komite Olimpiade Internasional (IOC), Thomas Bach.

Alasan utama ditundanya Olimpiade Tokyo 2020 karena saat ini dunia sedang digemparkan dengan mewabahnya Virus Corona (Covid-19). Tercatat, sudah ribuan orang meninggal dunia akibat virus ini. Bahkan saat ini sejumlah negara melakukan lockdown guna meminimalisir penyebaran Covid-19.

Baca juga: Atlet Australia Patah Hati Batal Tampil di Olimpiade 2020 Imbas Virus Corona

Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe

Akibat mewabahnya Virus Corona, hampir seluruh event olahraga yang ada di dunia untuk saat ini ditangguhkan. Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sendiri telah menganjurkan kepada masyarakat untuk melakukan isolasi mandiri.

Maka dari itu, saat ini banyak atlet yang tidak bisa berlatih secara intensif karena ruang gerak mereka dibatasi. Sehingga, menggelar Olimpiade pada Juli-Agustus 2020 dirasa tidak akan efektif karena kondisi para atlet tidak sebugar biasanya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain itu, masih belum pasti juga apakah pada Juli nanti pandemi Virus Corona sudah mereda. Tak ayal, setelah mempertimbangkan berbagai hal dan kemungkinan, maka diputuskan untuk menunda penyelenggaraan Olimpiade Tokyo.

Sudah ditetapkan bahwa Olimpiade Tokyo tak akan digelar pada 2020. Akan tetapi, penundaan ini tak akan melebihi musim panas 2021. Begitu pun yang terjadi dengan Paralimpiade. Meskipun demikian, penyebutan event olahraga ini tetap Olimpiade dan Paralimpiade Tokyo 2020.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini