Share

Leclerc Bakal Hormati Langkah Ferrari jika Tak Perpanjang Kontrak Vettel

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 18:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 25 37 2188939 leclerc-bakal-hormati-langkah-ferrari-jika-tak-perpanjang-kontrak-vettel-saDWU2xVgN.jpg Charles Leclerc dan Sebastian Vettel. (Foto: Twitter Ferrari)
A A A

MARANELLO – Pembalap Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, membicarakan soal masa depan rekan setimnya, Sebastian Vettel. Meski nyaman bertandem dengan Vettel, ia mengaku akan tetap menghormati langkah Ferrari jika tak memperpanjang kontrak pembalap asal Jerman itu.

Kontrak Vettel memang diketahui bakal segera berakhir di Ferrari. Tepatnya, kontrak juara dunia empat kali itu akan berakhir pada penghujung musim 2020. Tetapi, sampai saat ini, pihak Ferrari belum menyodorkan kontrak baru kepada Vettel.

Sebastian Vettel

Kondisinya berbeda dengan Leclerc yang sudah mendapat kepastian soal masa depannya. Pembalap asal Monaco itu telah memperbarui kontraknya pada akhir 2019. Ia dipastikan bakal memperkuat tim yang bermarkas di Maranello itu hingga 2024.

BACA JUGA: Soal Hubungannya dengan Vettel, Leclerc: Selalu Terjalin dengan Baik

Mendapati kondisi sang rekan setim yang masih belum jelas, Leclerc mengatakan bahwa dirinya bakal menghormati apa pun langkah yang diambil Ferrari. Hal tersebut termasuk jika tim akhirnya memilih merekrut pembalap baru.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Saya merasa sangat baik bersamanya (Vettel) di sisi saya. Tetapi, saya akan menghormati keputusan Ferrari jika mereka ingin berubah," ujar Leclerc, sebagaimana dikutip dari Crash, Rabu (25/3/2020).

Masa depan Vettel sendiri kini tengah dikaitkan dengan beberapa tim di F1. Salah satu yang santer dikabarkan adalah dengan Renault. Kabarnya, Ferrari siap menukar Vettel dengan pembalap Renault, Daniel Ricciardo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini