Share

Ketimbang Vinales, Marquez Justru Lebih Waspadai Quartararo

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 05:40 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 25 38 2188595 ketimbang-vinales-marquez-justru-lebih-waspadai-quartararo-M3LnYzCp8B.jpg Marc Marquez (Foto: motogp.com)
A A A

ANDORRA – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, memberikan komentar soal siapa yang bakal menjadi rival utamanya di MotoGP musim 2020. Marquez menyebut bahwa pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, sebagai lawan terberatnya.

Sebagaimana diketahui, Quartararo memang berhasil menunjukkan kualitasnya sebagai salah satu pembalap terbaik pada musim debutnya di MotoGP 2019 bersama Tim Petronas Yamaha SRT. Ya, Quartararo berhasil melalui MotoGP 2019 dengan raihan tujuh podium dari 19 balapan.

Fabio  Quartararo dan Maverick Vinales

Raihan itu pun membuat Quartararo berhasil finis di posisi ketujuh pada klasemen akhir MotoGP 2019, serta menyabet gelar individu Rookie of the Year. Keberhasilan itu pula yang akhirnya meyakinkan manajemen Tim Yamaha mengangkat Quartararo sebagai pembalap tim pabrikan di MotoGP 2021.

Baca Juga: Persamaan Ini yang Bikin Rossi dan Marquez Berjaya di MotoGP

Fakta tersebutlah yang membuat Marquez menaruh perhatian lebih kepada Quartararo di MotoGP musim ini. Bahkan Marquez menilai bahwa Quartararo bakal menyulitkannya di MotoGP 2020 dibandingkan pembalap pabrikan Tim Yamaha, yakni Maverick Vinales.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Fabio dan Maverick sangat cepat pada akhir musim lalu. Fabio paling bahaya, ritme balapnya menjanjikan dalam balapan. Maverick kurang kuat dalam balapan, tapi tampaknya kini ia berubah dan makin mengancam. Target saya adalah menempel Fabio,” ucap Marquez, seperti disadur dari Marca, Rabu (25/3/2020).

Baca Juga: Jadi Lawan Berat Marquez Bukan Target Quartararo di MotoGP 2020

“Mengalahkan Fabio makin sulit, karena ia rider yang sangat cepat, dan pebalap yang harus diwaspadai di masa depan. Saya sudah memikirkan hal ini sejak tahun lalu. Jelas tahun ini ia akan jadi salah satu rider yang harus dikalahkan demi meraih gelar dunia,” tutup pembalap asal Spanyol itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini