Share

Quartararo Tak Khawatir dengan Jadwal Padat MotoGP musim ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 08:52 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 25 38 2188658 quartarao-tak-khawatir-dengan-jadwal-padat-motogp-musim-ini-Mcg6b3YkW4.jpg Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)
A A A

LESMO - Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, mengaku tak telalu khawatir kalau jadwal balapan musim ini akan lebih padat imbas dari wabah Virus Corona. Seperti kebanyakan rider MotoGP, Moto2, dan Moto3, pebalap Prancis ini tinggal di Andorra.

Meski karantina mandiri sekadar merupakan 'imbauan' dari pemerintah lokal, El Diablo mengaku tetap mematuhinya dan tetap latihan di rumah saja demi menjaga kebugaran fisik. Wabah Virus Corona yang melanda sejumla negara juga mengganggu gelaran MotoGP 2020. Selain balapan perdana di Qatar mengalami pembatalan, beberapa balapan awal musim ini harus mengalami perubahan jadwal.

Tidak hanya itu, kondisi ini juga membuat seluruh tim mengikuti prosedur untuk meliburkan terlebih dahulu sejumlah kegiatan di lintasan. Dampak lainnya membuat para pembalap diwajibkan melakukan 'self isolation' untuk mencegah penyebaran.

Baca juga: Quartararo Ingin Lihat Duet Rossi-Morbidelli di MotoGP 2021

"Saya ada di Andorra, dan saya baik-baik saja. Situasi saya saat ini bukanlah karantina yang sesungguhnya, tapi saya coba tetap di rumah selama mungkin. Saya hanya pergi ketika harus beli sesuatu untuk makan," ujar Quartararo, melansir dari laman Speedweek, Rabu (25/3/2020). 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sekadar diketahui, sehari sebelum deklarasi self isolation diluncurkan, Quartararao sempat berlatih Flat-Track bersama Marquez bersaudara, Tito Rabat, Joan Mir, dan Marcel Schrotter di Alcarras. Sejak itu pula mereka belum lagi berlatih di atas motor.

"Sebelum situasi memburuk di Spanyol, saya pergi latihan flat track dengan Marquez Bersaudara, Tito Rabat, Marcel Schrotter dan lainnya. Itulah latihan outdoor terakhir saya. Sungguh sulit tinggal di rumah terus-terusan. Saya mulai gila," lanjutnya.

Balapan perdana musim ini rencananya bakal digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 1-3 Mei mendatang jika tak ada halangan lebih lanjut dari wabah Virus Corona. Meski begitu, mengingat situasi di Spanyol kian memburuk, Quartararo pun tak yakin rencana tersebut bakal terwujud.

"Seperti yang lain, saya pikir kami bakal mulai balapan di Jerez, tapi situasinya makin sulit ketimbang dua pekan lalu. Menurut saya, penting menjalani balapan sebanyak mungkin agar kejuaraan ini valid," tandas Quartararo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini