Share

Dovizioso: MotoGP Makin Sulit untuk Pembalap Tua seperti Saya

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 14:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 25 38 2188811 dovizioso-motogp-makin-sulit-untuk-pembalap-tua-seperti-saya-EKy5fAPbG8.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: MotoGP)
A A A

BOLOGNA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, mengakui peningkatan dari para pembalap muda di MotoGP. Menurutnya, kondisi ini telah membuat para pembalap tua seperti Dovizioso menjadi semakin kesulitan untuk bisa menuai hasil manis.

Dovizioso memang menjadi salah satu pembalap tua di MotoGP. Ia baru saja merayakan ulang tahunnya yang 34 tahun pada 23 Maret. Dovizioso pun harus bersaing dengan pembalap yang berusia 20 tahunan di pentas MotoGP tahun ini.

Andrea Dovizioso dan Valentino Rossi

Kondisi ini diakui makin menyulitkan Dovizioso. Apalagi, para pembalap muda ini makin kompetitif dari hari ke hari. Hal tersebut di antaranya bisa dilihat dari penampilan Marc Marquez, Fabio Quartararo, hingga Maverick Vinales.

BACA JUGA:Dovizioso Bicara Dampak ke MotoGP Andai Rossi Pensiun

Nama ketiga pembalap tersebut bahkan dijagokan bakal menjadi penantang gelar juara di MotoGP 2020. Vinales dan Quartararo telah membuktikan ketangguhannya lewat penampilan di tes pramusim. Keduanya berhasil mencatatkan waktu terbaik dalam tes di Sirkuit Sepang, Malaysia, dan Sirkuit Losail, Qatar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Mendapati situasi tersebut, Dovizioso meyakini persaingan bakal menjadi semakin sulit. Tetapi, Dovizioso yakin bisa tetap bersaing meski telah berusia senja. Dovizioso sendiri telah membuktikan kemampuannya untuk bersaing dalam memperebutkan gelar juara dalam beberapa tahun terakhir. Sayangnya, ia gagal dan akhirnya harus puas menyambet status runner-up dalam tiga musim beruntun.

“Tahun 2020 adalah tahun khusus, level selalu lebih tinggi dan motor semakin kompetitif. Bahkan orang-orang muda sangat berbakat, itu mulai sulit bagi kami orang tua, tetapi kami masih bisa memiliki suara kami,” ujar Dovizioso, sebagaimana dikutip dari Tutto Motori Web, Rabu (25/3/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini