Share

MotoGP Gelar Balapan Virtual untuk Isi Jadwal Kosong

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 21:37 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 25 38 2189000 motogp-gelar-balapan-virtual-untuk-isi-jadwal-kosong-lecaDtrmgK.jpg Valentino Rossi, Marc Marquez, dan Maverick Vinales. (Foto: MotoGP)
A A A

PENYELENGGARAAN MotoGP 2020 tak bisa berlangsung sesuai jadwal sebagai akibat dari merebaknya virus corona di sejumlah negara. Balapan diperkirakan baru akan berlangsung pada Mei 2020.

Untuk mengisi jadwal yang kosong, Dorna Sports selaku promotor MotoGP pun menggelar balapan virtual. Sebagaimana diwartakan Crash, Rabu (25/3/2020), balapan ini akan diikuti oleh beberapa rider.

Valentino Rossi

Para pembalap bintang pun siap ikut serta dalam perlombaan ini. Di antaranya, ada nama-nama pembalap top, seperti Marc Marquez, Valentino Rossi, Maverick Vinales, Fabio Quartararo, hingga Alex Rins.

BACA JUGA: Brivio: Tak Ada Tempat untuk Rossi di Suzuki

Perlombaan diketahui akan berlangsung pada 29 Maret 2020 melalui video game resmi MotoGP. Kontes ini akan melibatkan pertarungan enam putaran di Sirkuit Mugello, Italia, yang didahului dengan perlombaan selama lima menit di awal untuk menentukan urutan di grid.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dorna berinisiatif menggelar perlombaan virtual untuk MotoGP dengan mencontoh langkah yang dilakukan Formula One (F1).  Ajang balap mobil grand prix kasta tertinggi itu diketahui membuat perlombaan Esports seiring dengan ditundanya beberapa balapan pada 2020. Pembalap dari semua tim pun turut ambil bagian.

Sama seperti F1, beberapa balapan di MotoGP diketahui tak bisa digelar sesuai jadwal. Saat ini, balapan pembuka diperkirakan baru akan berlangsung pada GP Spanyol yang akan bergulir pada 3 Mei 2020. Tetapi, banyak pihak meragukan balapan bisa digelar hingga Juni.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini