Share

Soal Kejelasan MotoGP 2020, Poncharal: Kami Tunggu Keputusan Dorna

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 01:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 25 38 2189020 soal-kejelasan-motogp-2020-poncharal-kami-tunggu-keputusan-dorna-4l7Memak5r.jpg Balapan MotoGP (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

PARIS – Akibat mewabahnya Virus Corona (Covid-19), maka start Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 terpaksa harus ditunda. Meski sudah dijadwal ulang bahwa MotoGP 2020 akan dimulai pada 3 Mei di Sirkuit Jerez, Spanyol, namun tak ada yang bisa menjamin apakah hal tersebut bakal benar-benar terealisasi.

Menanggapi situasi ini, Manajer Tim KTM Tech3, Herve Poncharal, mengaku tak bisa berbuat apa-apa. Sebab, ia tak memiliki wewenang untuk membuat keputusan. Keputusan final sejatinya hanya bisa dibuat oleh Dorna Sports selaku promotor MotoGP.

Baca juga: MotoGP Gelar Balapan Virtual untuk Isi Jadwal Kosong

Balapan MotoGP

Sementara itu, saat ini situasi masih jauh dari kondusif, sehingga Dorna pun tak bisa memastikan apa-apa. Kendati demikian, Poncharal percaya bahwa Dorna akan memikirkan yang terbaik demi dimulai dan terselenggaranya balapan MotoGP.

"Hari ini Anda tidak dapat menetapkan apa pun dan pada saat yang sama Anda tidak bisa mengecualikan skenario. Karena bos Dorna Carmelo Ezpeleta terus-menerus dihadapkan dengan perkembangan baru," jelas Poncharal, seperti dilansir dari Speedweek, Kamis (26/3/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Sebagai pemilik tim, kami harus tetap fleksibel dan beradaptasi dengan segala sesuatu yang diputuskan oleh promotor Kejuaraan Dunia kami yang bijaksana, Dorna. Kami dapat beradaptasi dengan solusi apa pun yang memberi kami peluang untuk bertahan secara finansial,” lanjutnya.

“Kami harus membantu promotor, kami harus membantu balapan, memberikan imbalan kepada sponsor sebagai imbalan dan memberikan umpan balik ke stasiun TV. Tetapi semua keputusan dibuat oleh Dorna,” tandas pria asal Prancis tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini