Share

Dovizioso dan Desmosedici Adalah Perpaduan Terbaik

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 02:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 25 38 2189021 dovizioso-dan-desmosedici-adalah-perpaduan-terbaik-caHcshLtcW.jpg Andrea Dovizioso (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

ROMA – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, menilai bahwa dirinya dan motor balap Desmosedici telah menjadi dari salah satu perpaduan terbaik. Hal itu bisa dilihat dari hasil yang diperoleh Dovizioso dalam beberapa musim belakangan menunggangi Desmosedici.

Dovizioso memang tidak menampik kalau Desmosedici sudah banyak berubah. Buktinya, ia pun mampu bersaing dengan pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, dalam memperebutkan gelar juara dunia di tiga musim terakhir ini.

Baca juga: MotoGP Gelar Balapan Virtual untuk Isi Jadwal Kosong

Andrea Dovizioso vs Marc Marquez

Selama ini Desmosedici dikenal sebagai motor yang hanya andal melaju di lintasan lurus. Akan tetapi dalam tiga musim belakangan, Desmosedici telah mengalami banyak perkembangan, di mana mereka mampu bersaing di lintasan yang biasanya bukan menjadi andalan.

Meski demikian, Dovi merasa kalau timnya harus melakukan pengembangan lebih jauh lagi untuk bisa terus kompetitif. Di musim balap MotoGP 2020, Dovizioso pun menargetkan untuk bisa mengalahkan Marquez dan merebut gelar juara dunia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kami bekerja dengan cara yang berbeda karena (sebelumnya) menurut saya itu tidak cukup baik. Kami memiliki terlalu banyak tanda tanya tentang hal-hal teknis. Kami memutuskan untuk pergi satu arah dan itu membuahkan hasil,” ungkap Dovizioso, menyadur dari Bike Sport News, Kamis (26/3/2030).

“Sekarang kami adalah salah satu perpaduan terbaik antara pembalap dengan motor. Kami memiliki beberapa karakteristik yang sangat baik - lebih baik daripada para rival – tetapi di beberapa bagian kami masih lebih buruk. Kami tidak bisa menang di Aragon musim lalu, yang mengkonfirmasi bahwa kami masih memiliki beberapa masalah. Jelas sudah apa yang harus kami perbaiki,” tukas Dovizioso.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini