Share

Meski Kecewa, Petra Kvitova Tetap Dukung Penundaan Olimpiade 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 25 Maret 2020 22:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 25 40 2188996 meski-kecewa-petra-kvitova-tetap-dukung-penundaan-olimpiade-2020-An5ivIG79t.jpg Petra Kvitova. (Foto: Twitter Petra Kvitova)
A A A

MONTE CARLO – Petenis tunggal putri asal Republik Ceko, Petra Kvitova, memberikan komentar terkait penundaan Olimpiade Tokyo 2020. Ia sejatinya tak bisa menampik rasa kecewa, tetapi tetap memberi dukungan terkait keputusan tersebut.

Penyelenggaraan Olimpiade 2020 memang dipastikan tak bisa berjalan sesuai jadwal sebagai imbas dari merebaknya virus corona. Keputusan penundaan sendiri disampaikan secara langsung oleh Perdana Menteri Jepang, Shinzo Abe, pada selasa 24 Maret 2020.

Mendapati keputusan ini, Kvitova mengaku sedih karena sudah tak sabar untuk bisa berlaga di Olimpiade 2020. Tetapi, ia enggan merasa kecewa. Sebab baginya, keputusan yang diambil merupakan yang terbaik.

BACA JUGA: IOC Ingin Tanggal Baru untuk Olimpiade 2020 Segera Ditentukan

Kini, Kvitova pun hanya berharap penyebaran virus corona bisa segera terhenti di seluruh belahan dunia. Peraih medali perunggu Olimpiade 2016 itu mengajak semua orang untuk berusaha membuat penyelenggaraan Olimpiade pada tahun depan bisa berjalan sebaik mungkin.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Hal tersebut disampaikan Kvitova lewat sebuah cuitan di akun Twitter pribadinya, @Petra_Kvitova. Dalam unggahannya, ia mengunggah potretnya kala tengah berada di lapangan dengan raut wajah sedih dan kecewa.

“Berita menyedihkan bahwa kami tidak akan bersaing di Olimpiade pada tahun ini, tetapi ini jelas merupakan keputusan yang tepat mengingat situasi dunia dengan COVID-19. Alih-alih kecewa, mari kita menantikan untuk menjadikan Olimpiade 2021 terbaik yang pernah ada di dunia!” tulis Kvitova di Twitter pribadinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini