Share

Zarco Sebut Quartararo Pantas Jadi Pembalap Tim Pabrikan Yamaha

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 06:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 26 38 2189063 zarco-sebut-quartararo-pantas-jadi-pembalap-tim-pabrikan-yamaha-iNymkOGYYn.jpg Fabio Quartararo (Foto: Laman resmi MotoGP)
A A A

MADRID – Pembalap Tim Avintia Ducati, Johann Zarco, menyebut Fabio Quartararo pantas menjadi pembalap tim pabrikan Yamaha pada MotoGP 2021. Ia pun mengakui jika rekan senegaranya itu lebih baik darinya dalam mengendarai motor Yamaha.

Sejatinya, Zarco memiliki nasib yang hampir serupa dengan Quartararo ketika mengawali karier di MotoGP menggunakan motor Yamaha. Keduanya pun sama-sama tampil sebagai pembalap tim satelit Yamaha yang kala itu bermitra dengan Tech3.

Johann Zarco

Mantan pembalap KTM itu pun sempat tampil moncer bersama YZR-M1 ketika keluar sebagai rookie terbaik di MotoGP 2017. Prestasi serupa juga diraih Quartararo pada MotoGP 2019 yang jauh lebih moncer.

Baca juga Zarco Harap Bisa Ikuti Gaya Balap Lorenzo di Ducati

Berbeda dengan Zarco, Quartararo seringkali menyulitkan beberapa pembalap top seperti halnya Marc Marquez dan Andrea Dovizioso. Mungkin itu pula yang membuat Quartararo langsung dilirik Yamaha ketika mereka juga memiliki kemungkinan bisa kehilangan Valentino Rossi pada 2021.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Fabio melakukannya dengan sangat baik, bahkan lebih baik dari saya. Mungkin itu datang pada saat yang tepat ketika Valentino mungkin ingin pensiun. Itu adalah waktu terbaik baginya,” ungkap Zarco, mengutip dari Paddock-GP, Kamis (26/3/2020).

“Demikian juga, jika saya melakukan hal yang sama seperti dia sekarang, itu akan sama. Ini adalah keputusan yang berbeda. Tetapi ini nyata. Sangat positif untuk Fabio. Jika kami dapat memiliki dua pembalap (Prancis) di posisi teratas, semua orang di Prancis akan senang,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini