Share

Lorenzo Bisa Pengaruhi Performa Yamaha Musim Ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 08:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 26 38 2189073 lorenzo-bisa-pengaruhi-performa-yamaha-musim-ini-QGVWjB41rf.jpg Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)
A A A

LESMO – Maverick Vinales menilai keputusan Yamaha memberikan kesempatan bagi Jorge Lorenzo untuk kembali mengaspal musim ini sangat tepat. Vinales meyakini langkah tersebut bakal berdampak positif bagi peningkatan performa motor Yamaha.

Performa Lorenzo di atas YZRM-1 milik Yamaha jelas tak perlu diragukam. Tiga gelar juara Dunia telah dipersembahkan untuk tim garputala. Pada MotoGP 2015, Lorenzo bahkan menjadi satu-satunya pembalap yang behasil meraih gelar juara dunia di era dominasi Marc Marquez.

Vinales pun berharap banyak kepada Lorenzo untuk bisa meningkatkan performa dari YZR-M1 kepunyaaan Yamaha. Pembalap berjuluk Top Gun itu juga percaya Lorenzo bisa melakukan hal tersebut (meningkatkan performa YZR-M1) dan membawa pembaruan baru di paruh kedua MotoGP 2020.

BACA JUGA: Marquez Ikut Komentari Kembalinya Lorenzo ke Yamaha

"Saya rasa sangat penting bagi Yamaha jika Jorge balapan. Tak hanya balapan di Montmelo, jika mereka bisa melakukan wildcard lebih banyak maka lebih baik. Jadi kami bisa benar-benar bisa membuktikan bahwa perangkat kami memang berfungsi dengan baik," ujar Vinales, melansir dari laman PaddockGP, Kamis (26/3/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Tidak hanya itu, kembalinya Lorenzo ke lintasan juga diyakini bisa membuat Yamaha lebih mudah untuk memaksimalkan perangkat baru, mengingat Lorenzo juga mengenali karakter YZR-M1 dengan sangat baik.

"Kadang, saat uji coba pada Senin, grip trek sangat tinggi karena karet ban Michelin (dari akhir pekan) ada di sana. Jadi bagaimanapun juga, catatan waktu kami bakal cepat dan gripnya fantastis. Atas alasan inilah sangat sulit bagi kami untuk mengevaluasi perangkat baru,” lanjutnya.

Diberitakan sebelumnya, Lorenzo akan mengaspal pada MotoGP Catalunya 2020, Juni mendatang, dengan fasilitas wildcard. Kabar tersebut sesungguhnya sudah muncul sejak yang bersangkutan direkrut sebagai pembalap tes Yamaha musim ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini