Share

Lorenzo: Saya Senang Jika Bisa Bantu Yamaha Musim Ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 09:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 26 38 2189074 lorenzo-saya-senang-jika-bisa-bantu-yamaha-musim-ini-v6jrDsXKEn.jpg Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)
A A A

LESMO – Peran Jorge Lorenzo di garasi Yamaha dipastikan bakal jadi keuntungan tersendiri bagi pabrikan asal Jepang tersebut. Terlebih Lorenzo juga bersedia untuk menggunakan Wildcard pada MotoGP Catalunya 2020 nanti.

Lorenzo sendiri mengaku senang bisa mendapat kesempatan ini. Rider berpaspor Spanyol itu juga berharap dirinya bisa memberikan kontribusi untuk membantu meningkatkan performa motor Yamaha musim ini.

Pengalaman Lorenzo di atas YZR-M1 milik Yamaha jelas tak perlu diragukan lagi. Eks rider Ducati itu telah mencicipi gelar Juara Dunia sebanyak tiga kali bersama kuda besi milik Yamaha tersebut. Hebatnya lagi, Lorenzo menjadi satu-satunya pembalap yang berhasil menjadi Juara Dunia di era dominasi Marc Marquez saat ini, yakni pada MotoGP 2015 lalu.

Baca juga: Lorenzo Ungkap Alasan Mengaspal di MotoGP Catalunya 2020

“Saya akan senang jika bisa balapan sesering mungkin. Saya rasa semakin sering saya berkendara, maka bakal saya bisa lebih baik membantu para insinyur dan pebalap. Saya juga ingin menjalani uji coba sebanyak mungkin jika boleh jujur. Saya penasaran bagaimana jalannya pekan balap nanti," ujar Lorenzo, melansir dari laman PaddockGP, Kamis (26/3/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Sebagaimana diketahui, sebelumnya Maverick Vinales mengatakan kalau kembalinya Lorenzo ke Yamaha diyakini bakal menjadi keuntungan besar bagi pabrikan asal Jepang tersebut. Eks pembalap Suzuki Ecstar itu meyakini Lorenzo bisa membuat motor Yamaha jauh lebih baik ketimbang sebelumnya.

"Saya rasa sangat penting bagi Yamaha jika Jorge balapan. Tak hanya balapan di Montmelo, jika mereka bisa melakukan wildcard lebih banyak maka lebih baik. Jadi kami bisa benar-benar bisa membuktikan bahwa perangkat kami memang berfungsi dengan baik,” ungkap Vinales.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini