Share

Bagnaia Akui Sempat Pelajari Data Lorenzo Musim Lalu

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 08:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 26 38 2189075 bagnaia-akui-sempat-pelajari-data-lorenzo-musim-lalu-Hpq19k5ENf.jpg Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)
A A A

BOLOGNA - Pembalap Pramac Ducati, Francesco Bagnaia, masih berjuang keras untuk bisa beradaptasi dengan baik di atas motor Desmosedici miliknya. Meski mendapat hasil cukup baik di tes pramusim MotoGP 2020, pembalap Italia itu mengaku masih butuh waktu lebih untuk memaksimalkan usahanya tersebut.

Segala hal telah dilakukan Bagnaia untuk bisa menyesuaikan gaya balapnya di atas motor Ducati. Pembalap Itali itu bahkan mengaku sempat mempelajari data milik Lorenzo terutama dalam hal pengereman motor.

“Saya selalu berpacu dengan gaya mengemudi tertentu, berusaha memaksimalkan kecepatan di tikungan, dan dengan Ducati cara mengemudi sebelumnya tidak banyak membuahkan hasil," ujar Baganaia, melansir dari laman Tutto Motori Web, Kamis (26/3/2020).

BACA JUGA: Bagnaia Pesimis Balapan Perdana MotoGP 2020 Bisa Digelar di Jerez

"Kami mencoba menggabungkan kekuatan saya dengan kekuatan Ducati, yang merupakan jarak pengereman dan daya tarik keluar dari tikungan," tambahnya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Tahun lalu kami melakukannya (melihat data Lorenzo) terutama untuk pengereman, untuk bagaimana itu berkembang, karena pada awalnya pengereman dengan gaya Yamaha, berhenti sedikit untuk sampai ke gaya Ducati, dengan pengereman besar. Akhir-akhir ini saya melihat data Dovizioso, Petrucci dan Miller ," lanjutnya.

Sekadar diketahui, musim lalu, Bagnaia hanya mengendarai Desmosedici GP19, dan hasil terbaiknya hanyalah finis keempat di Australia. Sementara pada MotoGP 2020 kali ini Bagnaia akan menggunakan GP20 dengan spek pabrikan seperti milik Jack Miller.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini