Share

Federer Sumbang Rp16,7 Miliar untuk Perangi Virus Corona di Swiss

Djanti Virantika, Jurnalis · Kamis 26 Maret 2020 18:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 26 40 2189488 federer-sumbang-rp16-7-miliar-untuk-perangi-virus-corona-di-swiss-JSk8TwpJWo.jpg Roger Federer. (Foto: US Open)
A A A

BASEL – Petenis tunggal putra peringkat keempat dunia, Roger Federer, turut beraksi dalam upaya memerangi virus corona yang kini menghantui kehidupan masyarakat dunia. Ia diketahui menyumbangkan dana besar untuk penangan virus corona di negara asalnya, Swiss.

Federer menggolontorkan dana sebesar 1 juta franc Swiss atau sekira Rp16,7 miliar. Dana tersebut diberikan kepada keluarga-keluarga membutuhkan di Swiss yang turut terkena dampak dari merebaknya virus corona.

View this post on Instagram

These are challenging times for everyone and nobody should be left behind. Mirka and I have personally decided to donate one million Swiss Francs for the most vulnerable families in Switzerland. Our contribution is just a start. We hope that others might join in supporting more families in need. Together we can overcome this crisis! Stay healthy! Dies sind herausfordernde Zeiten für uns alle und niemand sollte zurückgelassen werden. Mirka und ich haben beschlossen, persönlich eine Million Schweizer Franken für die am stärksten gefährdeten Familien in der Schweiz zu spenden. Unser Beitrag ist nur ein Anfang. Wir hoffen, dass sich andere anschließen, um noch mehr bedürftige Familien zu unterstützen. Gemeinsam können wir diese Krise überwinden! Bleibt gesund! Nous vivons une période difficile pour nous tous et personne ne doit être laissé pour compte. Mirka et moi avons décidé de personnellement faire don d'un million de francs suisses aux familles les plus défavorisées en Suisse. Notre contribution n'est qu'un début. Nous espérons que d'autres se joindront à nous pour aider encore plus de familles dans le besoin. Ensemble, nous pouvons surmonter cette crise! Restez en bonne santé!

A post shared by Roger Federer (@rogerfederer) on

Pemberian dana ini diumumkan Federer lewat unggahan di akun Instagram pribadinya, @rogerfederer. Ia berharap hal yang dilakukan dirinya bersama sang istri, Mirka, bisa dicontoh oleh banyak pihak sehingga meringankan penderitaan yang dialami masyarakat dunia akibat bencana dari virus corona.

BACA JUGA: Olimpiade 2020 Ditunda, Wawrinka Kenang Kesuksesan Bersama Federer

“Ini adalah masa yang menantang bagi semua oran dan tidak ada yang harus ditinggalkan. Mirka dan saya secara pribadi telah memutuskan untuk menyumbangkan satu juta franc Swiss untuk keluarga paling rentan di Swiss,” ujar Federer, sebagaimana dikutip dari ATP Tour, Kamis (26/3/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

“Kontribusi kami hanyalah awal. Kami berharap orang lain dapat bergabung mendukung lebih banyak keluarga yang membutuhkan. Bersama kita bisa mengatasi krisis ini! Tetap sehat!" lanjut peraih 20 gelar Grand Slam.

Di Swiss sendiri, diketahui ada lebih dari 8.000 kasus dari virus corona yang telah dikonfirmasi pemerintah setempat. Dari jumlah tersebut, ada 66 kasus kematian dari virus COVID-19 ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini