Share

Virus Corona Buat Quartararo Tak Bisa Latihan di Atas Motor

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 17:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 27 38 2190048 virus-corona-buat-quartararo-tak-bisa-latihan-di-atas-motor-1RFaZyux0w.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. (Foto: Twitter Quartararo)
A A A

ANDORRA LA VELLA – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo mengaku tetap melakukan latihan meski harus mengisolasikan diri di rumahnya demi menghindari wabah virus corona. Ia tetap melakukan latihan agar badannya tetap bugar ketika balapan MotoGP 2020 siap untuk dimulai.

Akan tetapi, latihan yang dilakukan Quartararo itu hanyalah sekadar olahraga untuk meningkatkan kondisi fisiknya saja. Ia tak bisa latihan dengan motor karena larangan keluar rumah yang diterapkan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 tersebut.

Baca Juga: Meski Balapan Ditunda, Quartararo Tetap Jalin Komunikasi dengan Petronas Yamaha

Fabio Quartararo

Tak bisa berlatih di atas motor ternyata sedikit membuat Quartararo kecewa. Namun, ia sadar kondisi memang tak memungkinnya untuk berlatih di luar dan rekan setim Franco Morbidelli itu mau tak mau harus menuruti hal tersebut.

“Latihan saya hampir sama seperti yang kami lakukan di pramusim. Hanya saja saat pramusim Anda bisa latihan sambil mengendarai motor dan juga motocross,” jelas Quartararo, seperti diwartakan laman resmi MotoGP, Jumat (27/3/2020).

“Tetapi sekarang karena kami tidak boleh keluar rumah, maka latihan hanya seperti biasa saja. Ya bedanya hanya kami tidak melakukan latihan berkendara,” lanjut pembalap asal Prancis tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kini, selain mempersiapkan fisiknya agar tetap bugar, Quartararo juga sedang mengasah kemampuannya bermain video game balapan MotoGP di konsol PlayStation. Sebab pada Minggu 29 Maret 2020 nanti, Promotor MotoGP, Dorna Sport sudah mengadakan balapan virtual yang diikuti oleh 10 rider MotoGP.

Balapan virtual MotoGP itu akan dimainkan melalui video game MotoGP 19 dan 10 pembalap yang berkompetisi akan bersaing untuk menentukan siapa yang jago di balapan versi video game.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini