Share

Mads Conrad-Petersen Putuskan Pensiun Usai Piala Thomas 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Jum'at 27 Maret 2020 16:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 27 40 2190001 mads-conrad-petersen-putuskan-pensiun-usai-piala-thomas-2020-IrWiAlZBh7.jpg Pebulu tangkis ganda putra Denmark, Mads Conrad-Petersen. (Foto: IG Petersen)
A A A

KOPENHAGEN โ€“ Pebulu tangkis asal Denmark, Mads Conrad-Petersen mengumumkan bakal menggantung raket usai dirinya tampil di Piala Thomas 2020. Jadi, ajang Piala Thomas 2020 yang berlangsung pada 15-23 Agustus 2020 itu akan menjadi kompetisi terakhirnya bersama Mathias Boe.

Kabar pensiunnya Petersen itu disampaikan langsung melalui instagram pribadinya. Ia mengaku memilih ajang Piala Thomas 2020 sebagai aksi terakhirnya di atas lapangan karena ia ingin mengakhiri kariernya di kompetisi yang bergengsi selayaknya turnamen tersebut.

Tentu memenangkan Piala Thomas 2020 akan menjadi kado perpisahan terbaik, karena itu ia bakal menargetkan gelar juara sebelum ia pensiun. Selain ingin mengakhiri kariernya dengan gelar juara, alasan ia memilih Piala Thomas 2020 karena kompetisi tersebut akan berlangsung di negara kelahirannya, yakni di Denmark, tepatnya di Aarhus.

Baca Juga: All England 2020, Fajar/Rian Belum Puas dengan Penampilan di Laga Perdana

View this post on Instagram

Hi everyone. I have been doing lots of thinking about what the right thing for me will be now when my partnership with Mathias is coming to an end. I have had so many incredible moments during my badminton career and I am so happy and proud of what I have achieved together with my partners through the years. Many ups and downs but to be honest it is definitely the victory moments, the feeling of improving and reaching the highest of my potential that pups up in my head. Fighting against the best in the world, beating (almost) everyone and being competable has been amazing. I have learned so much from this life and I sincerely feel I have gained so much experience which I am 100% sure I can use for the rest of my life. Thank you to all my partners, Jonas, Rasmus, Boe and Kolding. It has been a privilege to play with you guys. But I have decided to retire internationally after Thomas Cup in August. During national championships in start of February I told my parents and during European team championships I told my mental coach so I have been completely sure for a while and I have been extremely happy and relaxed ever since the decision was final! I know it is the right decision. Then came the Corona virus and my last asia trip to India/Malaysia got cancelled and now the Thomas Cup also got postponed. But I really want to end on a high and I would love to retire with a Thomas Cup medal on home soil in Denmark in August. In many ways badminton has also been tough on me. Often I have been nervous of failing and not doing good enough on court and the pressure of constantly be put on a loop by spectators, coaches, commentators, tv viewers and others, has not always felt good and never natural for me. Income rising when winning, falling dramatic when loosing and traveling 120+ days a year away from my family ( soon one more member ๐Ÿ˜ƒ๐Ÿ˜˜), has also been a tough combination for me. On all parameters I am mentally done, and I look forward to a new life where I am sure I will do even better than on the badminton court. I look forward to be judged also from my personality and human skills and not only my badminton skills. Thank you and stay safe ๐Ÿ™๐Ÿ‘Š

A post shared by Mads Conrad-Petersen (@madsconrad1) on

Bisa mengakhiri karier di hadapan pendukung sendiri tentu akan menjadi sangat spesial untuk Petersen. Semua itulah yang pada akhirnya ia membulatkan tekan menjadikan Piala Thomas 2020 sebagai perjuangan terakhirnya di dunia bulu tangkis.

โ€œHai semuanya, saya sudah banyak berpikir tentang apa saja hal yang benar untuk saya ketika kemitraan saya dengan Mathias Boe akan segera berakhir. Saya banyak memiliki momen luar biasa selama berkarier di dunia bulu tangkis dan saya sangat bahagia serta bangga dengan apa yang telah capai bersama rekan saya selama bertahun-tahun,โ€ ucap Petersen, mengutip dari caption foto instagram-nya, Jumat (27/3/2020).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

โ€œBanyak pasang-surut, tetapi jujur saja hal saya pikirkan saat ini adalah momen kemenangan, rasanya terus berkembang, dan mencapai potensi tertinggi yang saya miliki. Melawan pasangan yang terbaik dunia, mengalahkan (hampir) mereka semua, dan menjadi lebih kompeten adalah sesuatu yang luar biasa,โ€ tambahnya.

โ€œSaya telah belajar banyak dari kehidupan ini dan dengan tulus saya merasa telah memperoleh begitu banyak pengalaman, yang saya yakin 100% dapat saya gunakan untuk sisa hidup saya. Terima kasih untuk semua rekanku, Jonas, Rasmus, Boe dan Kolding. Merupakan hak istimewa untuk bermain dengan kalian,โ€ lanjut pebulu tangkis berusia 32 tahun itu.

โ€œAkan tetapi, kini saya telah memutuskan untuk pensiun dari kompetisi internasional setelah Piala Thomas 2020 pada Agustus nanti,โ€ tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini